Bupati Kotabaru Hari Minggu Juga Turun Dan Mengecek Perbaikan Jalan

Suara Bamega
Kotabaru (Suara Bamega) Tidak hanya ke Kecamatan Kelumpang Tengah, Bupati Kotabaru lewat jalur laut juga ke kecamatan Kelumpang Utara (Pudi). Kunjungan kerja Bupati di hari libur ini, sama yang ia lakukan di Tanjung Batu yaitu mengecek sejauh mana perbaikan jalan yang dilaksanakan Dinas Bina Marga dan SDA, Minggu (21/5/17) Di Kecamatan Kelumpang Utara Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Bupati diikuti rombongan termasuk Camat Kelumpang Utara, H. Mukhyar, beberapa kepala desa menelusuri melihat kondisi jalan. 

Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, SH mengatakan, "  Perbaikan jalan dari Tanjung Batu sudah sampai sini (Pudi) karena sudah delapan bulan dimulai. Dari laporan bawahannya, belum sampainya perbaikan jalan dari Tanjung Batu ke Pudi karena terkendala cuaca hujan. Hari itu saja kondisinya hujan sehingga jalan rusak berlubang nampak digenangi air,  begitu ia tidak mengecek lokasi perbaikan jalan, yang kerja mengawasi perbaikan jalan juga tidak ada. "Ini juga persoalan.

Kata Jafar, " Kalau perbaikan jalan kecamatan masih lamban. Rencananya ia akan menginap. Hal itu sudah pernah dilakukannnya saat mengecek perbaikan jalan di gunung batu besar sampai besuang. "Dua hari saya nginap disana, Jalan 10 Km selesai dikerjakan.

Lanjut Jafar, " Lebih jauh ia mengungkapkan, perekonomian masyarakat tidak akan maju kalau kondisi jalannya rusak seperti ini. Kita terus berusaha menggabungkan jalan antar Kecamatan. Perbaikan yang dilakukan, terdiri dari pengerasan dan pelebaran jalan. Ia meminta kepada para Camat dan Kepala Desa setempat agar rencana pelebaran jalan disosialisasikan kepada warga. Dan menghubungi perusahaan terdekat untuk membantu material melalui bantuan CSRnya. Sementara, 

Camat Kelumpang Utara, H. Mukhyar mengatakan, " Tahap pertama kita bersama kepala desa akan mensosialisasikan rencana pelebaran jalan sesuai kehendak Bupati. Untuk perbaikan jalannya, lanjut H Mukhyar, kita dengan kepala desa akan menghubungi perusahaan terdekat terkait pengadaan material (batu). "Biasanya kepala desa diketahui camat menyampaikan surat kepada perusahaan dimaksud. Berapa rit batu yang diminta agar menghindari penyalahgunaan. Mukhyar membenarkan, kalau musim hujan, akses darat antar kecamatan akan tertutup. "Kemaren saja dua buah truk tidak bisa masuk akibat jalan rusak,"(Humas)