Dua Warga Yang Sakit Mendapat Perhatian Dari Bupati Kotabaru

Suara Bamega
Kotabar (Suara Bamega) Bapak Bupati Kotabaru dalam kunjungan kerjanya ke Kecamatan Tanjung Selayar menyempatkan mengunjungi dua warga desa Tanjung Tengah yang lagi sakit Hamsih 49 tahun warga desa Tanjung Tengah kecamatan Tanjung Selayar yang terkena penyakit tipes dan Syamsu 52 tahun terkena penyakit asam urat mendapat perhatian dari beliau.

Pada kujungan kerja tersebut H. Sayed Jafar, SH di dampingi Ibu Hj. Fatma Idiana Sayed Jafar, Plt Dinas Pendidikan, Plt Dinas Kesehatan, Plt Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemdes, Camat Tanjung selayar beserta rombongan lainnya. 

Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, SH mengatakan, "  Kunjungan kerja yang saya lakukan ke kecamatan Tanjung Selayar ini dalam hal pengawasan kerja aparatur sipil negara yang berada di kecamatan maupun di desa. Dan juga untuk meninjau perkembangan pembangunan di kecamatan sendiri maupun di wilayah desanya. 

Setelah selesai melakukan kunjungan kerjanya H. Sayed Jafar beserta ibu dan rombongannya langsung melakukan kunjungan kerumah rumah warga seperti ketempat bapak Hamsih 49 tahun dan Syamsu 52 tahun yang mana keduanya dalam kondisi sakit. Kedatangan bupati Kotabaru ke rumah kedua warga Tanjung Tengah kecamatan Tanjung Selayar Kabupaten Kotabaru tersebut selain melakukan hubungan silaturrahmi kepada warga sekitar, beliau pun juga memberikan bantuan tali asih kepada kedua warga yang sakit tersebut. 

Dan juga beliau meminta kepada H. Ernawati selaku Plt Dinas Kesehatan Kotabaru untuk memerintahkan kepada para dokter atau bidan yang bertugas di Kecamatan Tanjung Selayar ini untuk melakukan perawatan yang baik kepada warga warga yang sakit. " Saya berharap pelayanan puskesmas yang ada di kecamatan Tanjung Selayar ini dapat lebih baik lagi kedepannya, dan meningkat".

Menanggapi hal tersebut H. Ernawati langsung memanggil dokter yang bertugas di kecamatan Tanjung Selayar untuk melakukan pengobatan dan perawatan secara gratis untuk membantu warga sekitar. Plt Kepala Dinas Kesehatan H. Ernawati, S.sos mengatakan ini sudah tugas dan kewajiban kami membantu pengobatan kepada masyarakat dan juga saya sudah memerintahkan kepada para dokter, bidan serta perawat yang bertugas di kecamatan agar selalu melakukan pengecekan kepada warga agar warga warga kita selalu sehat dan tidak ada yang tak terlayani bila ada yang sakit. 

Kata Erna, " Seperti yang kita lihat ini, sudah kita lakukan pemeriksaan terhadap dua warga yang sakit, serta selain kita lakukan perawatan di rumahnya sendiri kita juga melakukan perawatan di puskesmas terdekat. Hamsi 49 tahun mengatakan sangat berterima kasih sekali kepada bapak bupati beserta ibu yang telah mau berkunjung kerumah saya ini. Dan saya merasa senang sekali atas kedatangan bapak bupati beserta rombongan kerumah saya ini, walaupun sebenarnya saya lagi keadaan sakit namun rasa senang kami sekeluarga atas kedatangan bapak Bupati kerumah saya ini tidak dapat saya simpan, " tutupnya. (Red)