Gubernur Berpuisi, Walikota Berpantun Pasar Kue Ramadhan 1438 H Resmi Dibuka

Suara Bamega
BANJARMASIN (Suara Bamega) Ramadan Cake Fair atau dalam bahasa  banjarnya akrab disebut Pasar Wadai, ulah gawe Dinas Pariwisata Kota Banjarmasin, resmi dibuka 4 pemimpin  Bumi  Lambung Mangkurat, Sabtu (27/5/17).

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, Wakil Walikota Banjarmasin, dan Ketua DPRD Kalsel, Iwan Rusmali. Menariknya, dalam pembukaan pasar wadai yang berlokasi di Jalan RE Martadinata, tepatnya di depan Balai Kota Banjarmasin itu, 

H Sahbirin Noor menyampaikan sambutannya dengan cara berpuisi. Judulnya, Apakah Ini Ramadan Terakhirku. Sementara itu, Ibnu Sina saat menyampaikan sambutan, membalas puisi H Sahbirin Noor dengan syair pantun. Tak hanya itu, dalam kegiatan yang dihadiri Sekda Kota Banjarmasin Hamli Kursani, 

Ketua TP PKK Provinsi Kalsel H Raudatul Janah Sahbirin Noor, Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah dan Wakil Ketua I dan II TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Fatimah dan Hj Aneta Olfah Hamli Kursani itu, Ibnu Sina juga menetapkan beberapa kuliner seperti jajanan, makanan dan tarian sebagai bagian khas kota berjuluk seribu sungai.

Antara lain Kue Bingka, Kue Kararaban, Kue Nasuban, dan Kue Ipau. Untuk makanan yang dijadikan kuliner khas Kota Banjarmasin ialah Soto Banjar dan Ikan Saluang. Sedangkan jenis kesenian tari yang ditetapkan sebagai ciri khas kota bervisi dan misi Baiman ini salah satunya adalah Tari Radap Rahayu.(humpro-bjm)