Katakan Tidak Pada Narkoba Dan Anarkisme

Suara Bamega
Banjarmasin (Suara Bamega) Walikota Banjarmasin Ibnu Sina mengajak para pemuda dan pemudi Kota Banjarmasin, agar tidak ragu dan bisa menolak setiap ajakan yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain. 

“Tolong, para pemuda yang ikut dalam kegiatan napak tilas ini, selain mendapatkan spirit kepahlawanan, saya harapkan juga dapat menularkannya kepada pemuda dan pemudi lain di lingkunganya, dan jangan ragu mengatakan tidak pada narkoba dan tindakan anarkis,” ucapnya, saat menyampaikan arahannya dalam kegiatan Pelepasan Napak Tilas Jejak Pahlawan Bagi Remaja dan Pemuda tahun 2017, Kemis (25/5/17)di halaman Balai Kota Banjarmasin.

 Ibnu Sina juga menghimbau, para pemuda dan pemudi kota seribu sungai untuk tidak terparuh dalam paham-paham radikal yang dapat menyesatkan. “Saat ini banyak tayangan memperlihatkan pemuda yang jadi begal. Jangan sampai hal tersebut terjadi pada pemuda di kota ini. Karena hal tersebut merugikan diri sendiri. Oleh karena itu, cegah masuknya paham-paham radikal yang menyesatkan. " Untuk menjadi sebuah negara itu kuat, lanjutnya, para pemuda dan pemudi bangsa ini harus mau menerima perkembangan yang mengarah pada sebuah kemajuan yang baik. 

“Anarkisme itu dilakukan oleh orang-orang yang tidak beradab. Negara kuat dan super bukan karena ledakan, tetapi karena betul-betul dampak sebuah perkembangan dan kemajuan yang baik. 

Kata Sina, " Tantangan ke depan yang dihadapi para pemuda makin berat, mengingat perang yang terjadi di tahun mendatang bukan lagi perang fisik, melainkan perang cyber, dimana seluruh komponen pemuda harus mampu memfilter informasi yang tersaji. “Ke depan tantangan yang dihadapi bukan lagi perang fisik, tetapi perang cyber. Ayo dengan spirit nilai kepahlawanan, kita siapkan bangsa ini menerima perkembangan dan kemajuan. Sementara itu.

Ketua Panitia kegiatan tersebut Gusti Fauzi Mahni dalam laporannya mengatakan," Tujuan dilaksanakanya kegiatan tersebut untuk menumbuhkan rasa solidaritas dan mengembangkan nilai kepahlawanan.(humpro-bjm)