Lopsus Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kotabaru Ke - 67

Suara Bamega
Kotabaru (Suara Bamega) Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kotabaru yang ke - 67 Pemerintah Kabupaten Kotabaru dalam hal ini Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, SH dan Wakil Ir. Burhanudin sudah lebih 1,3 bulan menjabat mengatakan Visi Misinya : Mewujudkan Kabupaten Kotabaru sebagai daerah unggulan di bidang pariwisata dan agrobisnis serta kemendirian menuju masyarakat yang berkualitas dan sejahtera.

Misi Menujang Infrastruktur pembangunan jalan yang baik dan lengkap tentu sangat berarti bagi kelancaran transportasi sehingga hasil pertanian bisa distribusi barang bisa mencapai pelosok, perekonomian masyarakat maju dan anak - anak bisa sekolah.

" Sehingga kedua - dua yang kami lakukan pariwisata orgobisnis, infrastruktur jalan kemudian juga menyambung ada yang lakukan arah ke Lontar. Kalau jalan kita sudah bagus tentu kehidupan dari pada Kawasan Industri Kendal (KIK ) orang bisa bongkar muat dan seiring  dengan pembangunan jembatan penghubung Pulau Laut  dengan Kalimantan yang luas nya sekitar enam (6) Kilo lebih  terus kita akan bangun, mamang target tahun 2019 bisa terwujud.

Kata Jafar, " Perseolan listrik kita akan melakukan kerja sama yang ada di Sigam menggunakan listrik tenaga batu bara PLTU 20 Megawatt dapat mendukung  kebutuhan listrik bagi masyarakat Kotabaru dan pembangunan embung ada 5 untuk menutupi kebutuhan air selama 5 bulan kedepan. 

" Transportasi laut juga dibangun, karena di daerah kita sebagian ada daratan, lautan, pulau - pulau tentu membutuhkan infrastruktur laut penyeberang Verry manfaat bagi ekonomi, manfaat sosial, manfaat untuk kewilayahan. Tidak hanya  dari pemerintah aja membengunan tapi kita gerakan sektor dari pada swasta yang memeberikan CSR nya kepada daerah supaya infrastruktur jalan di daerah.

Lanjut Jafar, " Pembangunan jalan yang sudah di kerjakan, Tirawan, Sungai Bali, Tanjung Batu, Pudi Tanjung Semelantakan, Sungai Durian, Gunung Batu Besar, di daerah Barat Kecamatan Kepulauan ada delapan (8) desa kita kunjung dan laksankan itu ada tiga (3) desa Teluk Tamiang, Tanjung Kuyit kita lakukan pelebaran jalan, peningkatanya dan pengerasaanya , Tanjung Tengah, Nusa dua itu sudah dikerjakan sekitar enam (6) Kilo seperti pengerasan dan pelebaran terus berjalan. Semuanya adalah untuk kepetingan masyarakat dan harus segara di wujudkan karen itu paling utama agar perekonomian masyarakat itu akan bisa tumbuh, " tutupnya.(Hasan)