Mari Bersama Membangung Kota Banjarmasin

Suara Bamega
Banjarmasin (Suara Bamega) Walikota Banjarmasin Ibnu Sina mengajak seluruh komponen masyarakat di Kota Banjarmasin untuk ikut serta membangun kota seribu sungai. Ajakan tersebut diserukan orang nomor satu di kota ini dengan tujuan agar ke depannya, Kota Banjarmasin benar-benar bisa menjadi kota Baiman.

Banjarmasin merupakan  kota Bandar. Seluruh denyut nadi perekonomian Kalsel, pintu masuknya lewat Kota Banjarmasin.  Saya mengajak seluruh masyarakat untuk bahu membahu membangun kota ini,” ujarnya, saat menyampaikan arahannya dalam kegiatan Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Pemuda Alumni (IPAL) Lemhanas  Provinsi Kalsel, di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin, Rabu (24/05). 

Hal lain yang juga dilontarkan Ibnu Sina tentang keinginannya untuk menjadikan Kota Banjarmasin sebagai salah satu kota yang termaju dan terdepan dalam berbagai bidang pembangunan. “Mudah-mudahan kita bisa membangun Indonesia dari Bumi Lambung Mangkurat,” ucapnya. Menyinggung tentang telah dibentuknya dan dikukuhkannya kepengurusan IPAL periode 2017 – 2022. Ibnu menghendaki IPAL Provinsi Kalsel bisa ikut membangun Kota Banjarmasin dengan 4 pilar yang sudah ada. 

Tak hanya itu, ia juga ingin, kepengurusan IPAL Provinsi Kalsel bisa menjadi darah baru dan darah segar bagi pembangunan di Kota Banjarmasin. “Saya menilai kegiatan pelantikan DPD IPAL Provinsi Kalsel ini sangat strategis untuk menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI,” katanya. Untuk diketahui, berdasarkan surat keputusan DPP IPAL Nomor 001 / SK / IV / A-1 / V / 2017, tentang Pembentukan Pimpinan Daerah IPAL, maka yang dilantik menjadi Ketua DPD IPAL Provinsi Kalsel Jami Aswar MPd. Pembentukan dan pelantikan DPD IPAL Provinsi Kalsel bertepatan HUT Lemhanas yang ke 54. (humpro-bjm)