Mencegah Penyakit Herpes Pada Tubuh Anda

Suara Bamega

Suara Bamega - Hampir seluruh wanita yang terkena penyakit herpes mendapatkan penularan penyakit ini melalui hubungan seksual dan karena itu para wanita lebih beresiko terkena herpes daripada pria. Karena itu, situs wikipedia.com menyatakan bahwa penggunaan kondom atau antivirus adalah cara yang paling efektif untuk mencegah terjadinya penularan herpes pada diri Anda. Selain mencegah penularan, cara ini juga dapat menghambat tumbuhnya virus herpes menjadi penyakit herpes dalam tubuh.

Kondom wanita dapat melindungi Anda lebih efektif daripada jika pasangan Anda yang memakai kondom karena kondom wanita dapat melindungi labia. Tidak semua orang yang memiliki virus herpes akan memiliki penyakit herpes, akan tetapi, mereka tetap dapat menularkan virus ini pada orang lain yang kemungkinan akan menjadi penyakit herpes pada diri orang tersebut.

Karena itu cara untuk menghindari penularan penyakit ini adalah dengan memeriksakan diri Anda dan pasangan untuk deteksi virus herpes, karena biasanya penyakit ini menyebar karena orang yang memiliki virus herpes tak sadar bahwa dirinya memiliki virus tersebut.

Selain itu, terdapat juga antivirus untuk herpes yang dapat mengurangi efek virus herpes pada diri Anda jika Anda sampai tertular. Antivirus ini sudah bisa Anda dapatkan dengan lebih dulu berkonsultasi dengan dokter Anda. Walaupun tidak dapat sepenuhnya menghilangkan virus herpes, antivirus ini dapat mencegah terjadinya penularan pada diri orang lain bagi orang yang memiliki virus herpes.