Menjalin Tali Silaturahmi Dan Kekompakan TP PKK

Suara Bamega
Banjarmasin (Suara Bamega) Kreatif dan inovatif. Begitulah yang tergambar dalam kegiatan yang diselenggarakan TP PKK Kota Banjarmasin. Disela-sela kesibukanya, para ibu-ibu kebanggaan jajaran Pemko Banjarmasin ini menyempatkan diri berkumpul untuk menjalin tali silaturahmi. Seperti belum lama tadi, mereka melaksanakan kegiatan Silaturahmi TP PKK Kota Banjarmasin dengan TP PKK Kecamatan dan Kelurahan se Kota Banjarmasin.

Lokasi yang dipilihpun sengaja cukup jauh dari Kota Banjarmasin, yakni di Pantai Asmara, Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut. Disana, mereka menggelar berbagai macam perlombaan, diantaranya tebak gaya, merangkai kata atau pesan berantai, joget kompak dan tarik tambang. Tak hanya itu, sebagai penyemangat kegiatan, mereka juga melaksanakan senam Maumere yang diikuti seluruh peserta silaturahmi, dan pertunjukan “yel-yel” dari masing-masing kecamatan. Sebagai apresiasi kepada pemenang lomba.

Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah memberikan kenang-kenangan berupa hadiah menarik.Menurut Hj Siti Wasilah, kegiatan tersebut bertujuan menjaga tali silaturahmi dan kekompakan antar sesama anggota TP PKK Kota Banjarmasin. “Semoga setelah ini, semuanya tambah bersemangat ikut membangun Kota Banjarmasin menjadi kota Baiman. Mari kita bersama-sama membuat kegiatan-kegiatan PKK di Kota dan di Kecamatan-Kecamatan agar tambah semangat dan bagus,” ujarnya. Dalam kegiatan yang diikuti juga oleh Wakil Ketua I TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Fatimah, dan Wakil Ketua II TP PKK Kota Banjarmasin Hj Aneta Olpah, tak lupa istri Walikota Banjarmasin Ibnu Sina ini menyampaikan apresiasinya atas kehadiran seluruh anggota TP PKK Kota Banjarmasin dalam acara tersebut.

” Semoga semua sehat dan dengan niat bersilaturahim dalam suasana yang berbeda,” ucapnya. Dari data terhimpun, pemenang dalam gelaran lomba-lomba di Pantai Asmara antara lain, untuk lomba tebak gaya pemenang pertamanya TP PKK Kecamatan Banjarmasin Selatan, disusul TP PKK Kecamatan Banjarmasin Tengah, kemudian TP PKK Kecamatan Banjarmasin Barat, TP PKK Kecamatan Banjarmasin Timur dan TP PKK Kecamatan Banjarmasin Utara. Pemenang lomba merangkai kata atau pesan berantai, juara pertamanya TP PKK Kecamatan Banjarmasin Selatan, juara kedua TP PKK Kecamatan Banjarmasin Timur, juara ketiga TP PKK Kecamatan Banjarmasin Tengah, kemudian juara keempat TP PKK Kecamatan Banjarmasin Utara dan juara kelima TP PKK Kecamatan Banjarmasin Barat.

Pemenang lomba joget kompak pemenang pertama TP PKK Kecamatan Banjarmasin Utara, pemenang kedua TP PKK Kecamatan Banjarmasin Timur, kemudian TP PKK Kecamatan Banjarmasin Selatan, selanjutnya TP PKK Kecamatan Banjarmasin Barat, dan pemenang kelima TP PKK Kecamatan Banjarmasin Tengah. Kategori lomba tarik tambang, juara pertamanya TP PKK Kecamatan Banjarmasin Utara, juara kedua TP PKK Kecamatan Banjarmasin Timur, ketiga TP PKK Kecamatan Banjarmasin Tengah, kemudian TP PKK Kecamatan Banjarmasin Barat, disusul TP PKK Kecamatan Banjarmasin Selatan, dan TP PKK Kota Banjarmasin. (humpro-bjm)