Penelitian Kinerja DPRD Kotabaru Tahun 2016

Suara Bamega
Kotabaru (Suara Bamega) laporan Sementara Terhadap Hasil Penelitian Kinerja DPRD Kabupaten Kotabaru Tahun 2016, Kerjasama DPRD Kotabaru dengan Universitas Lambung Mangkurat, Sabtu (27/5/17) di Ruangan Rapat Gabungan DPRD Kabupaten Kotabaru Kalimantan Salatan. 

Acara di hadiri Ketua DPRD Kotabaru, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru, Ketua Komisi I, II, III, Anggota DPRD Kabupaten Kotabaru dan Perwakilan dari LPPM  Universitas Lambung Mangkurat Kalimantan Selatan. 

Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru Hj. Alfisah, S.Sos., M.AP mengatakan, " Laporan sementara hasil penelitian DPRD, penelitian dengan maksud tujuannnya ada data - data yang kurang termasuk aspirasi Dewan hasil Reses yang belum tersampaikan datanya seperti apa, kemudian program - program kegiatan kemudian perihal - perihal DPR yang kunjungan kerja ke Provinsi, Pusat apa saja temanya. 

Kata Alfisah, " Masalah aspirasi masyarakat yang di salurkan jenisnya apa - apa saja, misalnha pertanian, pertambangan, infrastruktur dan fasilitas publik itu yang di minta datanya. Manfaat acara ini sangat besar sekali 1. Mengetahui DPRD kenerjanya sampai dimana, kekurangnya dimana, 2. Program untuk tahun kedepan itu bis diukur dan kurang dimana, kalau pakai persaankan tidak mempunyai metode ilmiah. 

Perwakilan Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin Dr. Budi Suryadi, M.SI mengatakan, " Dengan adanya seminar penelitian, dengan tema politik  hari ini bahwa menujukan bahwa teryata Dewan itu juga bekerja, dengan ada empat (4) Indikator yang kita tawarkan :  

 "1. Responsivita, 2. Akuntabilitas, 3. Perilaku Moral, 4.ResponssiBilitas itu jadi ukuran, biar kita juga mampu memberikan pengetahuan ke masyarakat umum bahwa Dewan itu suatu lembaga politik yang sekarang memang sudah berbenah diri, memperbaiki kenerjanya berdasarka  Teori - teori indikator  yang kita ajukan, " tutupnya.(Hasan)