Peringatan Hut Ke - 67 Kabupaten Kotabaru Pembangunan Jembatan Penghubung Pulau Laut dengan Kalimantan Akan di Percepat

Suara Bamega
Kotabaru (Suara Bamega) Peringatan Hari Jadi Ke - 67 Kabupaten Kotabaru Tahun 2017, Rabu (31/5:17) di Siring Laut Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.  

Acara di hadiri Gubernur Kalimantan Selatan beserta  ibu, Ketua DPRD Kalimantan Selatan, Forkompinda Provinsi Kalsel, BIN cabang Kalsel, Kepala BPKP perwakilan cabang Kalsel, Bupati Kotabaru dan istri, Wakil Bupati dan istri, Ketua DPRD, Anggota DPRD, Sekretaris Daerah Kabupaten Kotabaru, Forkompinda, Para Bupati dan istri, periode sebelumnya , Para Bupati dan Walikota se Kalimantan Selatan, Kepala SOPD, Camat, Kepala Desa, Habaib, Alim Ulama, Tokoh Agama, Guru - guru, LSM, Ormas, KNPI, Mahasiswa, Pelajar dan masyarakat Kabupaten Kotabaru. 

Penampilan : Teather anak pulau Sebuku, penyambutan Gubernur beserta istri dan rombongan, tarian selamat datang yang berjudul Mayang Kencana. 

Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor berpantun, "  Anak nelayan mendayung perahu perahu di dayung di tengah lautan Insya Allah Kotabrau akan maju karena rakyat rukun dalam perbedaan, kita sangat bersukur peringatan hari jadi Kabupaten Kotabaru yang ke 67 ini bisa dilaksankan pada bulan suci Ramadhan Insya Allah kesucian akan memberikan makna istimewa dan pelaksanaan peringatan hari jadi kali ini. 

Kata Birin, " Saya mengharapakn agar peristiwa bersejarah ini pemerintah daerah berbuat baik bagi percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, termasuk apa yang diharapkan dan di cita -cita kan oleh masyarakat Kotabaru tentang penghubung jembatan antara Kabupaten Kabupaten Kotabaru dengan Tanah Bumbu, pembangunan jembatan ini tentu saja sangat kami dukung oleh pemerintah Provensi Kalimantan Selatan. Oleh karena itu di tahun 2017 ini ada kurang lebih 50 Miliyar yang khusus kita anggarkan dalam rangka pembuatan jembatan penghubung antara Kabupaten Kotabaru dan Tanah Bumbu. 

Lanjut Birin, "  Saya juga setiap ada kesempatan di Istana Negara dan dimana saja kebetulan bertemu Presiden saya sampaikan ini dan terakhir bapa Presiden Joko Widodo sendiri mendukung terhadap terwujudnya jambatan perhubung antara Kotabaru dan Tanah Bumbu. Tadinya dikatan Kotabaru terpisah dengan Tanah Bumbu, Karena tuntutan Kotabaru harus melakukan pemekaran maka tercipta lah Tanah Bumbu anak dari Kotabaru walau pun terpisah dia akan disatukan oleh jembatan penghubung antara Kotabaru dan Tanah Bumbu.

Bupati Kabupaten Kotabaru H. Sayed Jafar, SH mengatakan, "  Semoga pada peringatakan Hari Jadi Ke - 67 Kabupaten Kotabaru yang bersejarah ini mengingatkan kembali apa yang telah kita kerjakan khususnya dalam rangka mewujudkan daerah Kotabaru sebagai daerah unggulan di bidang agrobisnis dan pariwisataan sebagai mana Visi Misi pemerintah daerah. Enam puluh tujuh tahun (67) tahun perjalanan waktu yang telah dilewati bukanlah waktu yang singkat bagi perjalanan kita membangun masyarakat Kotabaru yang tercinta ini.  

Kata Jafar, " Ketertinggalan kita pada pembangunan Kabupaten Kotabaru masih banyak yang harus dibenahi, untuk itu kita terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat terutama pembangunan, infrastruktur dan transportasi yang menundukung bagi usahan, perekonomian masyarakat serta sektor - sektor unggulan seperti agrobisnis dan kepariwisataan. Sektor transportasi baik darat maupun laut yang mengubungkan antara Kecamatan, kota maupun pulau menjadi sarat yang peling mendasar memajukan masyarakat Kabupaten Kotabaru, " tutupnya.(Hasan)