TP PKK Kota Banjarmasin Gelar Sunatan Massal

Suara Bamega
BANJARMASIN (Suara Bamega) Suasana di Aula Kayuh Baimbai Balai Kota Banjarmasin, hari Senin (22/05) sedikit agak berbeda dari hari biasanya.  Saat itu, terlihat anak-anak beserta orangtuanya berkumpul di aula tersebut. Dari wajah anak-anak usia sekolah dasar itu terlihat mereka sedikit agak cemas. Pasalnya, saat itu TP PKK Kota Banjarmasin menggelar kegiatan sunatan massal. Dari data terhimpun, sekira dua ratus orang anak ikut dalam sunatan massal tersebut. 

Acara tersebut  merupakan kegiatan TP PKK Kota Banjarmasin yang bekerjasama dengan Dinkes Kota Banjarmasin. Setelah panitia kegiatan tersebut mempersilahkan para peserta sunatan massal masuk ke dalam aula tersebut, tak berselang lama kemudian suasana pun berubah menjadi hiruk pikuk.  Tak sedikit anak-anak yang awalnya berniat ikut sunatan massal, tiba-tiba berubah ingin pulang ke rumah. Bahkan, beberapa diantaranya terlihat lari keluar dari aula Kayuh Baimbai.

Akibatnya, banyak orangtua yang terpaksa harus bekerja ekstra membujuk anak-anak mereka, untuk kembali mengikuti kegiatan sunatan massal tersebut. Namun tak sedikit pula anak-anak yang terlihat pasrah, dan tersenyum ketika melihat paramedis dengan cekatan memberikan penanganan medis dalam sunatan tersebut. 

“Kada sakit bah lah,” ucap salah seorang peserta sunatan setelah mengetahui paramedis selesai menanganinya Alhamdulillah, meski cukup banyak anak-anak yang harus dirayu untuk bersedia disunat, namun dari data yang didapat, tak ada satupun pesertanya yang membatalkan diri ikut dalam kegiatan tersebut. 

Wakil Ketua I TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Fatimah mengatakan, " Sunatan massal itu merupakan agenda rutin tahunan TP PKK Kota Banjarmasin. Tujuannya, untuk membantu masyarakat kurang mampu. Mudah-mudahan masyarakat senang dan merasa terbantu dengan adanya kegiatan ini,” ujarnya, saat mengunjungi para peserta sunatan massal.(humpro-bjm)