Walikota Sahur On The River Ibnu Sina Banjarmasin

Suara Bamega
Banjarmasin (Suara Bamega) Bila biasanya di bulan Ramadan kegiatan sahur diisi dengan Sahur On The Road, maka trend untuk bulan puasa 1438 H ini, Sahur On The River. Ya, sahur bersama sambil menikmati keindahan sungai. Sahur On The River tak hanya diikuti kalangan eksekutif dan legislatif lingkup Pemko Banjarmasin saja, tetapi juga diikuti semua unsur masyarakat, baik dari Forkopimda hingga Ormas.  

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina bersama jajaran Ditpolair Polda Kalsel, Polresta Banjarmasin, dan seluruh elemen masyarakat termasuk pihak swasta, mengadakan Sahur On The River. Lokasi yang dipilihpun sangat strategis dan menarik yakni, di Dermaga Dishub Banjar Raya, Minggu (28/5/17) di Kecamatan Banjarmasin Barat, yang berada tepat di pinggir Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito. 

Menariknya, kegiatan tersebut juga didukung oleh Kapal Polisi Abimanyu milik Ditpolair Mabes Polri yang sedang melaksanakan tugas di perairan Kalsel. Tentu saja, moment yang jarang terjadi ini tak disia-siakan masyarakat setempat untuk bisa melihat dari dekat kapal patroli yang diperlekapi dengan teknologi serta persenjataan canggih itu. 

"Biasanya Sahur On The Road itu di jalan. Tapi untuk tahun ini kita sahur sambil menikmati keindahan sungai. Sahur On The River tidak pernah terjadi di daerah manapun di Indonesia, kecuali di Kota Banjarmasin,” ujar Ibnu Sina, saat menyampaikan sambutannya.(humpro-bjm)