Antisipasi Lonjakan Penumpang Mudik Lebaran KSOP Kotabaru Cek Kapal

Suara Bamega
Tanah Bumbu (Suara Bamega) KSOP Kotabaru melakukan pengecekan kapal penumpang yang berlayar dan bersandar di Terminal Pelabuhan Batulicin, Jum'at (23/6/17) di Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan 

Kepala KSOP Aprianus Hangky,  MM mengatakan," Kapal Kirana ini kapal yang melayani angkutan lebaran ke Surabaya. Dibandingkan dengan pelayaran sebelumnya ada lonjakan penumpang karena ini kapal yang terakhir menuju ke Surabaya.  

 " Dikatakanya dalam rangka pengamanan arus mudik terutama bagi penumpang kapal, pihaknya memastikan telah melakukan pemeriksaan terhadap kelayakan kapal, sebelumnya berlayar. Pengecekan dilakukan bersama instansi terkait. 

Kata Hangky," Kami melakukan pemeriksaan teknis kondisi kapal, baik kondisi ruang deck kapal maupun mesin terhadap kapal kapal yang sandar dan berlayar di Pelabuhan Terminal Pelabuhan Batulicin.  

Pimpinan Cabang PT. Dharma Lautan Utama Cabang Batilicin Saleh mengatakn, " Pada H-2 ini pemberangkatan sesuai data terakhir yang kami apdet ini kita akan  membawa sekitar 700 jiwa, sepeda motor 40 buah,  roda empat 20 unit,  truk barang 1 unit. Jumlah totol ada peningkatan di banding lebaran tahun sebelumnya Tahun 2016, " tutipnya. (Hasan)