Atlet Kota Banjarmasin Diasuransikan

Suara Bamega
BANJARMASIN (Suara Bamega) Para atlit berbagai cabang olahraga yang ada di Kota Banjarmasin, dan akan berlaga dalam Porprov di Kota Tanjung nanti, akhirnya bisa bernafas lega. Hal ini menyusul telah ditanda tanganinya perjanjian kerjasama asuransi untuk para pahlawan olahraga tersebut oleh Ketua Koni Kota Banjarmasin H Djumadri Masrun,  dengan Asuransi Umum Bumi Putra Muda 1976, Thoriqul Adnan, disaksikan langsung oleh Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, Kamis (22/06). 

Menurut H Djumadri Masrun, asuransi yang diberikan kepada atlit kota seribu sungai itu berasal dari dana hibah milik Pemko Banjarmasin. Dengan dana tersebut, jelasnya, selain para atlit dan offisial, para pelatihnya pun juga mendapatkan asuransi.  “Asuransi ini untuk 950 orang dan dimulai sejak tanggal 1 Juni hingga 31 Oktober. Diharapkan dengan adanya asuransi ini, dapat menambah rasa aman sehingga saat bertanding para atlit dapat lebih maksimal,” ujar. 

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina meminta para atlit yang akan berlaga dalam event tersebut bisa benar-benar serius menunjukan bakat dan kemampuannya, sehingga hasil yang akan diraihpun dapat maksimal. " Kota Banjarmasin memiliki tradisi dalam setiap pertandingan olahraga, yakni tradisi menjadi juara,” katanya. Asuransi yang diberikan pemerintah kepada para atlitnya itu, terangnya lagi, bertujuan untuk meminimaliasir segala resiko yang dapat terjadi pada atlit. 

“Ini merupakan upaya Pemko Banjarmasin dan Koni Kota Banjarmasin untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, sehingga dengan adanya asuransi ini paling tidak dapat meringankan beban para atlit,” ucapnya. Menyinggung tentang rencana pemberian penghargaan bagi  para atlit yang berhasil membawa harum nama Kota Banjarmasin.

Ibnu Sina kembali menjelaskan, Pemko Banjarmasin sudah merumuskan rencana pemberian bonus kepada para atlit yang berprestasi. “Bonus untuk atlit sudah dirumuskan di Dispora Kota Banjarmasin dan akan diusulkan dalam APBD Perubahan,” terangnya. Sementara itu, Thoriqul Adnan menjamin semua atlit yang telah diasuransikan akan mendapatkan klaim asuransi perkejadian. “Nominalnya perkejadian Rp 500 ribu. Jadi ini dilakukan asuransi umum bumi putra muda 1976 untuk mendukung kegiatan para atlit Kota Banjarmasin yang akan bertanding di Porprov nanti,” cetusnya.(humpro-bjm)