Banjarmasin Food Festival (BFF) Dibuka Secara Resmi Oleh Walikota

Suara Bamega

BANJARMASIN (Suara Bamega) Sebuah inovsi wisata kuliner untuk memeriahkan hari raya Idul Fitri 1438 H digelar jajaran Pemko Banjarmasin. Bertempat di Siring Menara Pandang, gelaran bertajuk Salam Lebaran, Banjarmasin Food Festival (BFF), edisi Ied Mubarak, dibuka secara resmi oleh Walikota Banjarmasin Ibnu Sina. “Silakan masyarakat datang ke sini untuk mengisi liburan. Ayo kita nikmati kuliner Kota Banjarmasin,” ajak Ibnu Sina, Senin (27/06). 

Banjarmasin Food Festival merupakan sebuah wadah penyajian beragam kuliner yang dilakukan oleh para Pedagang Kaki Lima dibawah naungan Dinas Pariwisata Kota Banjarmasin. Kawasan tersebut awal rencanannya dibuka hanya untuk memeriahkan event tertentu saja, namun mengingat animo masyarakat yang ingin berkunjung dan menikmati kuliner di kawasan tersebut cukup banyak, akhirnya

Ibnu Sina mengizinkan, kawasan Banjarmasin Food Festival dibuka setiap minggu khusus hari Sabtu dan Minggu. “Silakan Banjarmasin Food Festival ini dibuka setiap hari Sabu dan Minggu, dan untuk lebih menghidupkan suasana di kawasan ini bisa saja ditambah dengan menampilkan kesenian atau publik figure yang bisa menambah wawasan positif bagi semua warga. Jadi sambil menikmati suguhan kuliner warga bisa juga menikmati hiburan,” katanya. Dalam kegiatan yang disi dengan live talk show bersama sebuah station radio ternama di Kota Banjarmasin itu,

Ibnu Sina berpesan, masyarakat hendaknya selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar. “Mari sama-sama kita jaga kebersihan lingkungan. Jangan membuang sampah sembarangan,” imbaunya. Sementara itu, Kabid Pengembangan Pariwisata, Dinas Pariwisata Kota Banjarmasin Kota Banjarmasin, Khuzaimi menerangkan, kegiatan Banjarmasin Food Festival ini betujuan selain untuk menyemarakan lebaran tahun 2017 dan menambah pilihan kawasan wisata kuliner, juga untuk membantu pemerintah daerah dalam hal penataan PKL.

“Jadi dikawasan ini nantinya dibuka hari Sabtu dan Minggu dan khusus menyambut lebaran ini kawasan ini buka dari hari Senin sampai hari Minggu nanti. Selain kuliner, Banjarmasin Food Festival ini nanti juga akan diramaikan dengan Pasar Terapung dan Klotok Wisata. Sedangkan untuk para PKL yang berjualan di kawasan ini tersedia sekira 300 tempat,” pungkasnya. (humpro-bjm)