Beberapa Penyebab Terjadinya Keguguran

Suara Bamega
Suara Bamega - Keguguran adalah suatu istilah yang dipakai untuk mengacu pada suatu kejadian dimana Anda yang sedang mengandung tiba-tiba kehilangan bayi yang ada di dalam kandungan Anda. Kejadian ini biasanya terjadi sebelum minggu ke-20 kehamilan Anda.

Keguguran ini mempunyai nama lain, yaitu spontaneous aborsi atau aborsi spontan. Namun, istilah ini tidak banyak digunakan karena orang-orang memAndang kata aborsi sebagai sesuatu hal yang negatif. Ini dikarenakan aborsi sering diasosiasikan dengan pengguguran kandungan dengan sengaja.

Anda tentu tidak ingin mengalami keguguran setelah sekian lama kehamilan yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga kan, Moms? Oleh karena itu, Anda harus tahu apa saja penyebab-penyebab keguguran ini agar Anda dapat menghindarinya.

Ternyata terdapat banyak sekali penyebab keguguran tersebut seperti yang dijelaskan dalam webmd.com. Beberapa penyebabnya adalah adanya infeksi pada kandungan Anda, terjadi permasalahan hormonal dalam diri ibu hamil tesebut, adanya kelainan pada rahim Anda, kebiasaan merokok, minum minuman beralkhohol, menggunakan obat-obatan terlarang, dan adanya permasalahan pada sistem imunitas ibu yang sedang hamil terebut.

Karena Anda telah mengetahui apa saja penyebab terjadinya keguguran, Anda pasti sudah bisa mengira-ngira kegiatan atau kebiasaan apa saja yang mungkin bisa menjadi faktor terjadinya keguguran pada kehamilan Anda. Karena sudah tahu itulah, Anda bisa menghindari faktor-faktor tersebut agar kandungan Anda aman-aman saja hingga waktunya Anda melahirkan nantinya.