Benarkah Berhenti Makan Tertentu Akan Membantu Diet Anda?

Suara Bamega
Suara Bamega - Apa makanan kesukaan anda, Ladies? Nasi goreng? Sate ayam? Sea food mungkin? Atau fast food mungkin, seperti hamburger, steak, pizza, dan fried chicken? Apakah anda makan makanan kesukaan anda terlalu banyak dan merasa berat badan anda tidak proporsional? Apakah perlu anda membatasi atau bahkan berhenti makan makanan kesukaan anda ketika anda berencana diet? Jangan terlalu terburu-buru menjawab pertanyaan-pertanyaan di atas, Ladies.

Kenapa? Studi menemukan bahwa berhenti makan makanan kesukaan anda memiliki efek yang tidak baik dalam kondisi psikologis anda dan akan berdampak buruk pada program diet anda lho, Ladies. Bagaimana hal itu bisa terjadi?

Menurut webmd.com, ketika anda berhenti mengkonsumsi makanan yang anda sukai, secara tidak langsung, pikiran anda akan membentuk cara untuk melampiaskannya dan akan berencana untuk balas dendam dengan makan makanan tersebut secara berlebihan. Tentunya, hal ini bisa merusak rencana diet anda kan, Ladies? Efek balas dendam terhadap makanan ini lebih buruk ketimbang pola makan anda sehari-hari lho.

Maka dari itu, ketika anda melakukan program diet, ada baiknya anda mencoba untuk membatasi dan tidak berhenti sama sekali untuk makan makanan yang anda sukai. Bahkan, para ali menganjurkan anda untuk menikmati menu yang anda sukai tanpa harus khawatir. Akan tetapi, menjaga agar tidak berlebihan ketika anda makan juga masih perlu dilakukan lho, Ladies, karena makanan apapun ketika dikonsumsi secara berlebihan pasti tidak akan baik efeknya.