Bimtek Guru Pelaksanaan Kurikulum 2013 Jenjang SD

Suara Bamega
Kotabaru (Suara Bamega) Peserta Bimtek Guru Sasaran Pelaksana Kurikulum 2013 Jenjang SD Angkatan 1 Tanggal 01 s/d 06 Juni 2017, Jum' at (2/6/17) di SDN 6 Dirgahayu Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Acara Bimtek di hadiri Kepala Dinas Pendidikan Kotabaru, Tim Teknis LPMP Provinsi Kalimantan Selatan, Guru SD se Kabupaten Kotabaru.

Kepala Dinas Pendidikan Kotabaru Selamat Riyadi, S.Pd, M.Ed megatakan, " Pelatihan kurikulum ini di samping kita kerja sama dengan LPMP Provinsi Kalsel, jadi yang akan di Bimtek bagi guru -guru yang tidak mengikuti Bimtek di kerena kan LPMP sehingga harapan kita semua guru yang belum bisa terpenuhi walau pun secara bertahap Tahun 2017.

Kata Selamat, " Mamfaat Bimtek ini meraka secara benar bagaimana melaksankan kurikulum 2013, yang merupakan kurikulum yang terbaru dari Kementerian Pendidikan dan Kementerian Kebudayaan, setelah itu meraka harus menerapkan pada saat kegiatan belajar mengajar di dalam kelas.

Lanjut Selamat, " Bimtek pendidikan dengan lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Kalimantan Selatan dalam rangka untuk guru - guru pelaksana kurikulum 2013, di Sekolah Dasar (SD) yang jelas kami berharap mereka mengikuti kegiatan secara maksimal, serius  walau pun dalam kegiatan ini dilaksanakan di bulan Ramadhan bukan menjadi kendala bahkan sangat baik sekali menuntut ilmu Bimtek dan sangat bermamfaat untuk meningkatkan kualitas diri sendiri.  Dengan acara Bimtek ini mereka di training lebih dalam terkait dengan pelaksanaan kurikulum 2013 di sekolahnya masing - masing dan kedepan nanti.

Tim Teknis LPMP Provinsi Kalimantan Selatan Djulfiani mengatakan, " Hari ini materi yang di sampaikan penerapan Literasi dalam pembelajaran, kebijakan dan dinamika perkembangan kurikulum, penguatan pendidikan karekter, penguatan pendidikan karakter.

Kata Fiani, "  Guru -guru yang sudah mendapat kan dari kegiatan Bimtek ini harus menerapkan di sekolah - sekolah. Dan kualitas dari pendidikan itu akan semakin meningkat karena perubahan kurikulum tentu ada beberapa hal yang di anggap perlu untuk mencapai suatu standar yang di wajidkan.

Kepala Sekolah SDN 6 Dirgahayu Misran, S.Pd mengatakan Acara Bimtek di SDN 6 Dirgahayu dilaksankan oleh LPMP Provinsi Kalimantan Selatan, ini merupakan angkatan yang pertama dari Kabupaten Kota serentak dilaksankan di Kalimantan Selatan. Untuk SDN 6 Dirgahayu berjumlah 150 perta kemudian di SDN 2 Dirgahayu berjumlah 80 peserta, SDN 1 Dirgahayu berjumlah 80 peserta yang di ikuti 70 sekolah kemudian pelaksanaan ini berlangsung sejak Tanggal 01 s/d 6 Juni 2017, peserta dari beberapa Kecamatan.