Bupati Dan Wakil Bupati Kotabaru Inspeksi Mendadak (Sidak) Puskesmas

Suara Bamega
Kotabaru (Suara Bamega) Bupati kota baru H.sayed jafar dan wakilnya Burhanudin inspeksi mendadak (sidak) Puskesmas Perawatan Serongga. Kecamatan Kelumpang Hilir Kabupaten Kotabaru Kalsel. 

Hampir semua ruangan ditelusurinya. Dari ruang perawatan sampai akses antar ruangan. Selain Hj. Fatma ldiana Sayed Jafar dan Siti Mariani Burhanudin, tentu saja para kepala SOPD, Camat, dan beberapa Kepala Desa juga ikut dalam rombongan. 

 Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, SH mengatakan, "  Ada beberapa hal yang perlu kita perbaiki salah satunya tempat perawatan pasien, keramik teras ruang inap, platfon dan dinding minta di warnai ulang. Kepada plt Kepala Dinas Kesehatan umumnya dan Kepala Puskesmas Serongga Ia mengisyaratkan agar terus meningkatkan kebersihan ruangan pasien agar masyarakat yang datang berobat merasa nyaman. 

"Masyarakat yang datang berobat agar dilayani secepatnya dengan sebaik- baiknya,"imbuhnya. Ia mengungkapkan, sebenarnya bukan hanya peralatan atau anggaran yang memadai orang bisa sembuh berobat, kunci pertama adalah bagaimana pelayanan terhadap pasien. "Dokter dan perawatnya harus ramah melayani pasien. Harus senyum. Kalau melayani kasar atau cemberut, pasiennya tidak malah membaik kondisi kesehatannya,"lagi Ia menegaskan. 

Plt. Kepala Dinas Kesehatan, H. Ernawaty yang ikut mendampingi Bupati mengatakan, "karena  anggaran terbatas, kita akan usulkan di APBD-P. Kita akan rapat terkait hal itu. Dan apa yang diintruksikan Bupati segera kami tindaklanjuti,"katanya. Terkait pelayanan, tambah dia, memang sudah ditegaskan agar perawat dan dokternya aktif terus dan stanby di tempat. " Untuk puskesmas perawatan serongga ini, kita dapat bantuan 3 dokter Internship, dan tambahan perawat ada 2 orang,"(Humas Ktb)