Bupati Kotabaru Laksanakan Safari Ramadhan Dan Buka Puasa Bersama Masyarakat

Suara Bamega
Kotabaru (Suara Bamega) Bupati Kotabaru buka puasa bersama  masyarakat Pulau Sembilan Bulan suci ramadhan 1438 Hijriah tahun 2017 ini, di hari yang dua pulu dua hari pemerintah daerah Kotabaru laksanakan Safari Ramadhan buka puasa bersama dengan masyarakat Kecamatan Pulau Sembilan, Sabtu (17/6) Bertempat di Masjid Al Mujahidiin masyarkat Desa Tengah Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Kegiatan Safari Ramahhan serta buka puasa bersama Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar beserta isteri Hj. Fatma Indiana Sayed Jafar, juga diikuti kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah di Lingkup Pemerintah Kabupaten Kotabaru, Forkopinda, Muspika, Tokoh masyarakat dan Tokoh agama.

Acara penyampaian Tausiah oleh Habib Kadri bin Usman Al Idrus dan jikir sebelum di laksanakan buka bersama shalat Tarawih bersama. usai melaksanakan shalat Tarawih Bupati berbagi rezeki kepada masyarakat yang hadir di acara hiburan sambil menunguh pelaksanaan begarakan sahur.

Tepat pukul dua dini hari rombongan keliling melaksanakan bagarakan sahur di mengunakan alat peraga seperti ketungan bambu, jerigen, botol dan lain-lain mengelilingi dua desa yakni Desa Tengah dan Desa Tanjung Nyiur. Dalam pelaksanaan buka bersama tersebut Bupati menyerahkan bantuan uang untuk Masjid Al Mujahidiin sebesar sepuluh juta rupiah. begitu pula tampak antusias masyarakat sangat besar sekali, itu dapat di lihat ratusan warga masyarakat memenuhi ruang masjid Al Mujahidiin Desa Tengah Kecamatan Pulau Sembilan.

Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, SH dalam sambutannya yang mana kegiatan hari ini merupakan salah satu upaya kita untuk menyemarakan bulan suci Ramadhan sekaligus untuk meningkatkan tali silaturrahmi dan kebersamaan serta memperkuat rasa kekeluargaan,persaudaraan diantara pemerintah dengan masyarakat baik yang berada kota Kabupaten Kotabaru maupun di Kecamatan dan desa harus tetap di lestarikan, utamanya setiap kita menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

" Tidak lupa saya mengajak masyarakat sekalian didalam suasana bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini untuk tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada allah swt, serta mari kita bulatkan tekad kita untuk bersatu bahu membahu dengan tujuan untuk memajukan kabupaten kotabaru sampai ke Kecamatan dan desa agar dapat terus maju dan berkembang.

Kata Jafar, " Kecamatan Pulau Sembilan ini, meski jauh merupakan kecamatan yang ku sayangi. Bukti dari itu semua adalah selama saya menjabat sebagai bupati kotabaru sudah sering kecamatan Pulau Sembilan saya kunjungi, diceritakan juga dalam perjalanannya menuuju Pulau Sembilan ini rombongan saya banyak yang mabuk tidak bisa bangun karena tidak tahan dengan gelombang laut yang besar.

Lanjut Jafar, " Kalau dulu ada kesan, kalau pejabat yang di pindah tugaskan ke Kecamatan Pulau Sembilan ini, mengira dirinya di buang. Tapi di era kepemimpinan saya tidak begitu, justru pejabat Camat yang kirim ke untuk bertugas di Kecamatan ini adalah orang pilihan, dan saya pandang mampu untuk membawa kemajuan di Kecamatan Pulau Sembilan.

Camat Pulau Sembilan Dra. Dahlia, MM menyampaikan rasa kegembiraannya, karena Bupati Kotabaru berkenan bersafari ramadhan serta buka bersama dengan masyarakat Kecamatan Pulau Sembilan. Saya bersama masyarakat Kecamatan Pulau Sembilan sangat bangga, karena bapak Bupati telah menyempatkan waktunya di bulan suci Ramadhan ini untuk bersafari Ramadhan ke tempat kami, mudah-mudahan bapak Bupati tidak bosan-bosannya untuk selalu berkunjung ke Kecamatan Pulau Sembilan, "(hms)