Bupati Safari Ramadhan Kecamatan Pamukan Utara

Suara Bamega
 Kotabaru (Suara Bamega) Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar didamping istri Hj Fatma Idiana, menyerahkan bantuan di Kecamatan Pamukan Utara dalam rangkaian Safari Ramadhan 1438 H, Selasa (20/06). 

Safari Ramadhan 1438 H di hadiri Bupati Kotabaru,  Anggota DPRD Provinsi Hj. Santiansyah, Ketau TP PKK Kotabaru, Asisten Administrasi Umum Setda Kotabaru, Kepala Dinas Dukcapil, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Kepala Dinas Sosial dan ketenagakerjaan, Kepala Badan KB,  kepala dinas pertanian dan peternakan, Plt. Kepala BPMPD, Plt. Dinas kesehatan, Plt Dinas Parisiwata, Kabag Kesra, Kabag Tu dan kehumasan, Kabag Tapem.

 Adapun bantuan tersebut berupa sarung 20 lembar dan uang 2 juta rupiah kepada imam terawih dan pengurus mesjid Al Falah, mesjid Lintang Jaya 100 juta rupiah, mesjid desa mulyoharjo 50 juta rupiah, majelis ta'lim putra dan putri desa Bepara rt.12 masing masing 25 juta rupiah dan Musholla  Al Jihad desa Mulyoharjo sebanyak 20 juta rupiah. 

Tak hanya itu bantuan juga diserahkan dari Dinas Pertanian dan Peternakan Pemda Kotabaru, yaitu penyediaan saprodi perluasan sawah kepada kelompok tani karya bersama desa binturung seluas 84 Ha. dan teluk lanan 1 desa Bakau seluas 75 Ha.  Penanaman padi pasca cetak sawah penyediaan saprodi optimasi sawah baru kepada kelompok tani karya bersama desa binturung seluas 103 Ha, kelompok tani karya bersama desa kalian seluas 207,3 Ha, kelompok tani maju bersama desa tamiang seluas 200 Ha dan konstruksi desa cetak sawah kepada kelompok tani karya bersama desa binturung seluas 84Ha, dan kelompok tani teluk lanan 1 desa bakau 75 Ha. 

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar,  SH mengatakan, " Penyerahan bantuan ini merupakan kebijakan yang nyata dari Kepala Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru dalam mengurusi masyarakat Kotabaru yang telah diamanatkan dalam Undang Undang. 

Kata Jafar, " Selain menyerahkan bantuan di Kecamatan Pamukan Utara ini, tentunya tujuan utama safari ramadhan yaitu saling bersilaturrahmi. walaupun dalam keadaan kurang sehat, harus dilaksanakan karena kegiatan safari ramadhan ini sebagai momen melepas rasa rindu terhadap warga bakau. Kedatangan ini juga sebagai momen untuk meliat langsung progres pembangunan diwilayah kecamatan. 

Lanjut Jafar, " ter pejabat, kami harus datang ke wilayah kotabaru untuk mengurusi masyarakat Kotabaru langsung yang memang sudah diamanatkan.

Camat Pamukan Utara  mengucapkan selamat datang di pamukan utara, kami bersyukur sekali untuk pamukan utara dikhususkan bapak bupati berhadir langsung di Kecamatan kita ini. Dilaporkan dalam penyediaan konsumsi ada 650 kotak nasi yang dibantu perusahaan PT Minamas dan PT. Alam Raya, " (humas).