Camat Pulau Laut Utara Lantik Pejabat Kepala Desa Hilir Muara

Suara Bamega
Kotabaru (Suara Bamega) Camat Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru melantik Penjabat Kepala Desa Hilir Muara yang baru Makhdalena, S.Sos.MM mengantikan Kepala Desa Hilir Muara yang lama Alm Abriansyah Sabtu (17/6/17) di kantor Camat Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan. 

Acara pelantikan dihadiri Camat Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru, Danramil Kodim 1004 Kotabaru, Polsek Pulau Laut Utara Kotabaru, Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru, KUA dan seluruh Kepala Desa Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru.

Camat Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru Dra. Hj. Hamdah, MAP dalam sambutannya mengatakan, " Berpesan dan berharap kepada Makhdalena, S.Sos, MM, selaku Pejabat Kepala Desa dapat meningkatkan prestasi dan keberhasilan yang telah dicapai Kepala Desa sebelumnya, juga dapat membangun komunikasi dan bekerja sama dengan BPD Hilir Muara termasuk kepada semua komponen masyarakat, agar tercipta sinergitas dalam membangun desa.

" Sesuai amanat UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang desa dan aturan pelaksanaanya dimana Pelantikan Penjabat Kepala Desa hari ini dilaksanakan dengan maksud agar penyelenggaraan Roda Pemerintahan, Pelaksanaan Pembangunan dan Pembinaan serta Pemberdayaan Kemasyarakatan tetap berjalan norma. Saya berpesan kepada semua Perangkat Desa kiranya tetap memberikan bantuan pemikiran, saran dan masukan kepada Pejabat Kades yang dilantik, sehingga dalam penyelenggaraan pemerintahan desa tercermin semua Visi Misi tujuan srategis, kebijakan dan program yang sudah tertuang dalam RPJMDes, RKPDesa terlaksana dengan baik.

Kata Hamdah, " Kepala Desa Pejabat sebagai aparat pemerintaha yang langsung berhadapan dengan masyarakat, salah satu tugas pokoknya adalah pelayanan publik, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, maka Kepala Desa bersama aparatnya saya ajak mari kita tunjukan bahwa sebagai pelayan masyarakat maka kepentingan masyarakat menjadi prioritas dalam bekerja. Saya mengucapkan selamat bekerja kepada saudara Mahkdalena, S.Sos, MM  yang baru di lantik, dengan harapan semoga dengan pelantikan hari ini dalat saudara jadikan langkah awal dalam pengabdian kepada masyarakat, " tutupnya.(Hasan)