Gerakan Stabilisasi Pangan Bulog Kabupaten Kotabaru

Suara Bamega
Kotabaru (Suara Bamega)  Untuk memperkuat stok dan jalur distribusi serta untuk stabilisasi harga menjelang Ramadhan dan Lebaran Bulog Divre Kal-sel Komplek Pergudangan Jelapat Kabupaten Kotabaru melaksanakan program Gerakan Stabilisasi Pangan Rabu (7/6/16) di depan Halaman Kantor Perum Bulog Divre Kalsel Komplek Pergudangan GPS Jelapat Jl. H. Hasan Basri  Kabupaten Kotabaru Kalsel. 

Kepala Bulog Divre Kal - Sel Komplek Pergudangan GSP Jelapat Kabupaten Kotabaru Sofiansyah mengatakan, " Dengan program ini, diharapkan tidak ada spekulan yang memainkan harga, memainkan stok, serta menimbun bahan pangan. Biasanya, menjelang hari besar permintaan meningkat terdapat spekulan yang bermain.

 "Untuk mengantisipasi hal itu Bulog terjun selama dua minggu mulai hari ini di Kabupaten Kotabaru. Meskipun harga sudah stabil, kegiatan ini akan berlanjut. "Launching ini ditandai dengan disalurkan  komoditi pangan (beras, gula pasir, bawang merah, bawang putih, minyak goreng, ). 

Kata Usup, " Lebih lanjut ia mengatakan gerakan stabilisasi pangan di wilayah Perum Bulog Kab Kotabaru dilaksanakan pada titik-titik keramaian dalam bentuk pasar murah dan penjualan langsung antara lain pasar murah. " Hasan).