Hearing Komisi III DPRD Kabupaten Kotabaru Pelebaran Jalan

Suara Bamega

Kotabaru (Suara Bamega) Hearing Komisi III DPRD Kabupaten Kotabaru tantang pelebaran jalan Suryaganggawasa, jalan Berangas pada kilometer 01 sampai kilometer 04 yang melintasi jalan Desa Baharu Utara, Desa Batuah dan Desa Sigam Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru, Senin(12/6/17) di ruangan Rapat Gabungan DPRD Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

 Hearing di hadiri Ketua KOMIS III DPRD Kabupaten Kotabaru, Anggota DPRD Kotabaru, Polres Kotabaru, Bappeda, Dinas Bina Marga dan SDA, Dinas Cipta Karya, Pemukiman dan Perumahan, Bagian Perijinan Terpadu, Camat Pulau Laut Utara, Kepala Desa Baharu Utara, LSM Formula, Ormas Garda Nusantara, Guru SMA Negeri 1 Kotabaru.

Ketua Komisis III DPRD Kabupaten Kotabaru Denny Hendro Kurnianto, A.MK mengataka, " Dalam mengamati arus transportasi beberapa tahun belakangan ini pada jalan Suryaganggawangsa, jalan Berangas pada kilometer 01 sampai kilometer 04 yang melintasi Desa Baharu Utara dan Desa Sigam Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru.

" Ruas jalan tersebut kelihatanya sudah tidak layak lagi, sekarang terasa sangat sepit karena perkembangan penduduk tambah padat dan kendaraan tambah banyak. Dalam suasana demikian akan rawan terjadi kecelakaan lalulintas sering terjadi apalagi sepanjang jalan tersebut banyak tikungan dan tanjakan.

Dinas Bina Marga Dan SDA Kotabaru Hasbiyanto Kabib jalan mengatakan, " Pelebaran jalan Berangas pada kilometer 01 akan kita laksanakan pelebaran jalan dengan biaya Rp. 877 juta di kerjakan pada bulan juli 2018 habis lebaran mudahan ada yang menawar.

Ketua LSM Formula MS. Marikan Kotabaru mengtakan, " Kami memohon pelebaran jalan dari pasar Baharu menuju arah kilometer 2 sudah terlaksanaka dengan angka biaya yang disetujui DPRD sebanyak Rp. 877 juta, tapi itu hanya sampai di Pom Bensin.

" Nah kami menginginkan agar pelebaran jalan ini sampai batas Desa Sigam, tentunya angka yang Rp. 877 juta tidak mencukupi. Oleh kerana itu kenapa kami minta jalan di perlebar 1. Karena bertambah penduduk, 2. Para siswa - siswa pergi ke sekolah pergi kesekolah dan kendaraan umum. Dan kami minta kepada pemerintah daerah dan DPRD akan melanjutkan perpanjangan biaya leningkatan jalan sampai ke Desa Sigam, " tutupnya.(Hasan)