KSOP Kotabaru Memantau Aktivitas Di Pelabuhan Ferry Batulicin

Suara Bamega

Suara Bamega - Pengawasan kapal PT.  ASDP Indonesia Ferry (Persero)  Cabang Batulicin  dari KSOP Kotabaru H-2 lebaran,  Jum, at (23/6/17) di Pelabuhan Ferry PT. ASDP Cabang Batulicin Tanah Bumbu Kalimanran Selatan.  

Acara dihadiri Kepala KSOP Kabupaten Kotabaru, Generel Manager PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Batulicin Tanah Bumbu dan Anggota PT ASDP Cabang Batulincin Tanah Bumbu.  

Kepala KSOP Kotabaru Aprianus Hangky, MM, MTs, MMarE mengatakan, " Sejauh ini hampir sama dengan seperti tahun- tahun kemaren  taman - geman dari ASDP sudah bekerja dengan maksimal. Kami juga dari Perhubungan Laut sudah mempersiapkan H - 15 untuk persiapan posko koordinasi dengan angkutan lebaran penyeberangan.

" Tapi  terkait dengan keselamatan dan keamanan kapal satu bulan sebelumnya kita melakukan yang namanya uji petek dimana uji petek itu menyakinkan bahwa seluruh peralatan keselamatan yang di atas kapal itu bisa berpungsi dengan baik dan mencukupi untuk seluruh jumlah penumpang. 

Kata Hangky, " Jadi dengan dilakukan peralatan keselamatan di atas kapal akan membantu penumpang merasa yaman,aman dan pemudik juga tidak perlu kuatir, itu yang kita lihat, pantau selam ini dan kita aspirasi kepada teman - teman ASDP dalam mensukseskan angkutan lebaran khususnya penyeberang  dari Batu Licin ke Tanjung Serdang mudah - mudah aman dan lancar.  

General Manager PT.  ASDP  Indonesia Ferry (Persero) Cabang Butulicin Kabupaten Tanah Bumbu Yudhi Yanuar mengatakan, " posisi H -2 ini kita melakukan pola operasi 62,  dimana kapal yang beroperasi ada 6 kapal, dengan 2 menunggu dengan asumsi adalah kondisi normal, namun skenario ke dua (2) kepadatan dari penumpang yang akan melakukan mudik lebaran maka dua kapal yang menunggu, tadi akan kita masukan kedalam lintasn untuk kemudian menjadi delapan (8) kapal dengan potam yang kita kurangi sehingga pelayanan kepada penumpang pemudik benar - benar kita utamakan.

Kata Yudhi, "  Totol pelayanan  kapal Ferry yang kami siap kan ada empat belas (14) kapal Ferry. Pelayanan di pos kita sudah kita sediakan ada tempat posko terpadu, pos keamana, ambulan, jasa Raharja," tutupnya. (Hasan)