Minyak Zaitun, Suplemen Kesehatan Warisan Dewi Athena

Suara Bamega
Suara Bamega - Menurut sejarah, tumbuhan zaitun tumbuh besar di kota Athen pada jaman Yunani kuno. Kota itu diberi nama Athen sebagai penghormatan kepada Dewi Athena, dewi kebijaksanaan dan kedamaian. Oleh karena itu, buah zaitun disebut-sebut sebagai warisan Dewi Athena.

Minyak dari buah ini, atau yang juga dikenal dengan bahasa Inggrisnya olive oil memiliki banyak khasiat untuk kesehatan wanita. Ini dia 4 diantaranya yang dikutip dari robbinsfamilyfarm.com.

1. Menyamarkan stretch mark dan selulit dengan efektif.
Stretch mark dan selulit sudah lama menjadi musuh wanita. Campur minyak zaitun dengan cocoa butter atau bubuk kopi hitam lalu gunakan sebagai masker bagian yang berselulit dan stretch mark.

2. Membantu melawan kanker payudara.
Minyak zaitun mengandung fitokimia dan sebuah penelitian terpercaya pada tahun 2008 menemukan bahwa zat tersebut efektif melawan sel kanker dan menekan penurunan gen kanker.

3. Mengatasi jerawat
Jerawat sering membuat wanita bad mood. Cara mengatasi dapat dengan mengoleskan minyak zaitun pada jerawar secara teratur sampai jerawat mengecil.

4. Mengurangi risiko penyakit jantung koroner 
Sebuah studi di Italia menemukan bahwa menu diet yang memakai minyak zaitun sebagai campuran sayuran daun dan buah dapat mengurangi resiko jantung koroner pada wanita yang ikut serta dalam penelitian tersebut.

Jadi, Ladies, mulai ganti minyak untuk menumis masakan Anda dengan minyak zaitun, yuk!