Peletakan Batu Pertama Betonisasi Jalan Utama Langadai

Suara Bamega


Kotabaru (Suara Bamega) Acara dihadiri oleh Bupati Kotabaru, Sekda Kabupaten Kotabaru, Forkompinda, Kepala SOPD, Camat Kelumpang Hilir, Pimpinan PT. ITP Tbk, pimpinan PT. SMART Repinery Tbk Tarjun, Koramiln Kapolsek Kelunpang Hilir, Dinas Perhubungan, kepala Desa Tarjun, Kepala Desa Langadai,  Para ketua RT Tarjun dan Langadai, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Masyarakat Desa Tarjun dan Langadai. 

Bupati Kabupaten Kotabaru H. Sayed Jafar SH dalam sambutannya mengatakan," Terimakasih kepada PT. SMART dan PT. ITP, atas terlaksananya  betonisasi jalan ini yang mana akses jalan adalah milik PT. ITP, dan betonisasi jalan dilakukan oleh PT. SMART, yang mana betonisasi ini nantinya dapat memperlancar perekonomian dikotabaru yang merupakan akses menuju kabupaten-kabupaten dan Provinsi di Kalimantan Selatan. 

Kata Jafar, " Kepada masyarakat saya berpesan agar dengan dilakukan betonisasi jalan ini bisa memotivasi masyarkat untuk memelihara hasil pembangunan dengan rasa memiliki bahkan mengembangkan hasil pembangunan yang sudah ada. Dan kepada seluruh stakeholder terkait saya mengajak untuk terus mendukung dan bersinergi dengan pemerintah daerah dalam upaya mempercepat akselerasi pembangunan daerah khususnya pembangunan di desa. 

Lanjut Jafar, " Dengan dukungan semua pihak pembangunan akan dapat lebih cepat kita selesaikan. Bupati membunyikan sirine tanda diresmikannya betonisasi jalan utama desa Langadai dilanjutkan peletakan batu pertama oleh Bupati dan dikuti oleh pimpinan perusahaan dan pemerintah.

Pimpinan PT. SMART Tbk  Budiono Muljono mengucapkan, terimakasih kepada semua pihak khususnya pemerintah daerah yang diwakili oleh Bupati dan Pihak PT. ITP Tarjun yang telah menyetujui proyek betonisasi jalan utama desa Langadai yang mana proyek ini merupakan salah satu bentuk dukungan PT. Smart terhadap percepatan pembangunan inspratruktur di Kabupaten Kotabaru. 

 " Yang dicanangkan oleh Bupati, yang mana proyek ini diambil  dari dana program CSR PT. SMART, sebesar 7,5 - 8 Milyar sepanjang 1,7 kilo meter yang direncanakan selesai selama delapan bulan, dimana jalan tersebut dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, pemerintah,dan juga perusahaan-perusahaan industri yang berada disekitar desa Tarjun dan Langadai, akhir sambutan  Budiono menitipkan kepada seluruh masyarakat dan pemerintah. 

Direksi PT. ITP Tbk Antonius Markus, yang mengucapkan terimakasih kepada PT. SMART Tbk yang telah membetonisasi jalan PT. ITP, untuk kepentingan kita bersama baik pemerintah, masyarakat maupun perusahaan-pengguna jalan tersebut, " tutupnya.( M. Yani)