Penanaman Pohon Buah Naga Di Lingkungan Mako Lanal Kotabaru

Suara Bamega
Kotabaru (Suara Bamega) Penanaman pohon buah naga dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia oleh Letkol Laut (P) Agus Praptopo, ST (Dan Lanal Kotabaru) dan PT. Arutmin Indonesia, Kemis (15/617)  bertempat di halaman Mako Lanal Kotabaru Kalimantan Selatan. 

Turut dalam penanaman pohon antara lain Komandan Lanal Kotabaru Letkol Laut (P) Agus Praptopo,S.T,  Palaksa Lanal Kotabaru Mayor Laut (P) Nurwahidin,  Reydi Arman (Wakil Kepala Perusahaan Arutmin Indonesia),  Muhammad. Zen (Super Visor Perusahaan Arutmin),  Pegawai Perusahaan Arutmin NPLCT Kotabaru.

Komandan Lanal Kotabaru Letkol Laut (P) Agus Praptopo,S.T. mengataka, " Penamaman pohon buah naga dilingkungan Mako Lanal Kotabaru dalam rangka hari Lingkungan Hidup Sedunia menyatu dengan alam.

" Kita sebagai prajurit tidak sekedar bisa di laut  saja dan  juga bisa bercocok tanam. Kita  menjelang  pensiun  sebagai prajurit  tidak usah bingung serta gelisah selama kita dinas punya kemampuan dan pengalaman tinggal mengembangkan sesuai kemampuan yang di miliki.

Wakil Kepala PT. Arutmin Reydi Arman mengatakan, " Pohon buah naga berbuah seperti pohon pisang  berbuahnya setiap 1 bulan sekali. Jenis buah naga warnanya ada 3 macam: 1. warna putih rasanya agak keasam-asaman,  2.  warna merah rasanya manis sekali,  3. warna kuninya rasanya kecut sekali.

Kata Arman, " Sebelum menananam pohon buah naga berdoa semoga pohon buah naga yang di tanam semoga dengan hasil yang baik  sesuai yang kita harapkan. Untuk menananam pohon buah naga dianjurkan tanahnya tidak usah terlalu becek dan, kalau tanahnya  terlalu becek pohon buah  bisa busuk dan tidak bisa hidup, " Red.