Penganiayaan Yang Menyebabkan Orang Lain Meninggal Dunia

Suara Bamega
Kotabaru (Suara Bamega) Laporan Polisi Nomor : LP/ 07/VI/ 2017/KAL SEL/RES KOTABARU/SEKTOR SUNGAI DURIAN/Tanggal 15 JUNI 2017 tentang peristiwa pidana penganiayaan yang menyebabkan orang lain meninggal dunia gar pasal 351ayat 3 Kuhp.

PELAPOR JATI WALUYO, karyawan swasta, jawa, mess PT.MADHANI TALATAH NUSANTARA Ds. Gendang Timburu Kec.Sungai durian Kab. Ktb TEMPAT KEJADIAN di Area cylo PT.KEL Ds. Gendang Timburu Kec. Sungai Durian Kab. Kotabaru. KORBAN TOMY JERRY Rantau Buda jl.Pamukan Raya Rt.01 Ds. Rantau Buda Kec. Sungai Durian Kab. Kotabaru.  TERLAPOR SAPRANSYAH karyawan PT.MADHANI TALATAH NUSANTARA, jl. Pamukan raya Rt.01 Desa Manunggal Lama Kec. Sungai Durian Kab. Kotabaru. 

SAKSI:  1. KUSNO karyawan PT.MADHANI TALATAH NUSANTARA,  Mess PT.MADHANI TALATAH NUSANTARA Ds. Gendang timburu Kec. Sungai durian Kab. Kotabaru,  2. HERRY MURYANI  karyawan PT.MADHANI TALATAH NUSANTARA, Mess PT.MADHANI TALATAH NUSANTARA Ds. Gendang Timburu Kec. Sungai durian Kab. Ktb,  3. MUHAMMAD AINI karyawan PT.MADHANI TALATAH NUSANTARA, Mess PT.MADHANI TALATAH NUSANTARA Ds. Gendang timburu Kec. Sungai durian Kab. Kotabaru.

Uraian Singkat Kejadian pada hari kamis tgl 15 juni 2017 skh.05.00wita berlokasi di area cylo PT.KEL telah terjadi penusukan yg melibatkan karyawan PT.Madhani Talatah Nusantara (contraktor PT.KEL) atas nama Tomy sebagai korban dan Sapransyah sbgai pelaku penusukan , kronologis kejadian sekitar pukul 04.37wita  Tomy setelah selesai pengisian Batubara di cylo, berencana untuk memarkir unitnya TC3107 dgn menempatkan di posisi jalur muatan untuk parkir untuk persiapan. 

Saat Tomy akan memposisikan unit nya di jalur muatan,  melihat adanya unit TC3085 yg berada di depan nya dengan kondisi kosong, karena melihat kondisi itu Tomy meminta Muhammad Aini driver TC3085 untuk pindah posisi kejalur kosongan disebelah kiri dan selanjutnya M. aini bergerak untuk berpindah tempat ke jalur kosongan. 

Setelah M. Aini pindah, Tomy melihat TC3103 yang parkir dijalur muatan dalam kondisi kosongan, kemudian Tomy membunyikan klakson agar TC3103 berpindah tempat, karena mendengar suara klakson Sapransyah sebagai driver TC3103 menjawab lewat komunikasi radio. Percakapan Sapransyah klo mau bangunin oarang jangan klakson- klakson kalau mau nyalip salip aja. Kata Tomy kamu kalo mau tidur jangan disini, tidur di rumah aja. Sapransyah tidak terima kita selesaikan diluar kampung. Tomy mendengar jawaban Sapransyah lantas Tomy turun dari unitnya dan mendatangi Sapransyah.

Tomy langsung naik ke unit Sapransyah melalui pintu kiri dan masih terjadi percekcokan di dalam kabin, Tomy menarik Sapransyah untuk turun dari kabin, selah keduanya turun dari kabin kemungkinan terjadi penusukan saat itu.  Kemudian Heri yg mendengarnya langsung turun dan diikuti oleh teman- teman yang lain yg juga mendengar kejadian tabrakan unit teraebut Heri memastikan dari pintu kabin samping kiri dan Kusno (driver TC3096) memastikan dari arah depan dgn berpijak pada cover radiator depan unit, dan terlihat oleh keduanya bahwa kondisi Tomy sudah tidak sadarkan diri.  Oleh Heri dan Kusno dan teman - temanyang lain Tomy di evakuasi ke pondok cylo untuk diberikan pertolongan lanjutan untuk mengurangi pendarahan. 

 Amrin Amrulla (huling supervisor) yang menerima informasi ada kejadian ini segera meluncur ke cylo (TKP) dan selanjutnya Amrin Amrulla membawa Tomy ke puskesmas Banian. Dan selanjutnya Tomy ditransportasi ke Rumah Sakit Batulicin dengan  menggunakan ambulan PT.KEL. demikian lapsit sementara.   Atas kejadian terbut selanjutnya pelapor melaporkan ke Polsek Sungai Durian guna proses hukum lebih lanjut TINDAKAN KEPOLISIAN Terima laporan Datangi TKP  Catat saksi Kumpulkan barbuk Buat LP & Visum  dan lap pimpinan," Red.