Pidato Ketua DPRD Kotabaru Tentang Sejarah Kabupaten Kotabaru

Suara Bamega
Kotabaru (Suara Bamega) Kotabaru (Suara Bamega) Peringatan Hari Jadi Ke - 67 Kabupaten Kotabaru Tahun 2017, Rabu (31/5:17) di Siring Laut Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.  

Acara di hadiri Gubernur Kalimantan Selatan beserta  ibu, Ketua DPRD Kalimantan Selatan, Forkompinda Provinsi Kalsel, BIN cabang Kalsel, Kepala BPKP perwakilan cabang Kalsel, Bupati Kotabaru dan istri, Wakil Bupati dan istri, Ketua DPRD Kotabaru, Anggota DPRD Kabupayen Kotabaru, Sekretaris Daerah Kabupaten Kotabaru, Forkompinda, Para Bupati dan istri, periode sebelumnya , Para Bupati dan Walikota se Kalimantan Selatan, Kepala SOPD, Camat, Kepala Desa, Habaib, Alim Ulama, Tokoh Agama, Guru - guru, LSM, Ormas, KNPI, Mahasiswa, Pelajar dan masyarakat Kabupaten Kotabaru. 

Penampilan : Teather anak pulau Sebuku, penyambutan Gubernur beserta istri dan rombongan, tarian selamat datang yang berjudul Mayang Kencana. 

Menyambut Hari Jadi Ke - 67 Kabupaten Kotabaru Ketua DPRD Kotabaru H.Alfisah, S.Sos., M.AP membacakan sejarah singkat Kabupaten Kotabaru pada Tahun 1947 di laksanakan perundingan anatara pemerintah RI dengan pemerintah Belanda yang di tuangkan didalam perjanjian yang di sebut persetujuan Lingkar Jati. 

Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor berpantun, "  Anak nelayan mendayung perahu perahu di dayung di tengah lautan Insya Allah Kotabrau akan maju karena rakyat rukun dalam perbedaan, kita sangat bersukur peringatan hari jadi Kabupaten Kotabaru yang ke 67 ini bisa dilaksankan pada bulan suci Ramadhan Insya Allah kesucian akan memberikan makna istimewa dan pelaksanaan peringatan hari jadi kali ini. 

Bupati Kabupaten Kotabaru H. Sayed Jafar, SH mengatakan, "  Semoga pada peringatakan Hari Jadi Ke - 67 Kabupaten Kotabaru yang bersejarah ini mengingatkan kembali apa yang telah kita kerjakan khususnya dalam rangka mewujudkan daerah Kotabaru sebagai daerah unggulan di bidang agrobisnis dan pariwisataan sebagai mana Visi Misi nya pemerintah.