Puskesmas Sebatung Kedatangan Tim Akreditasi Kementerian Kesehatan RI

Suara Bamega
Kotabaru (Suara Bamega) Puskesmas Sebatung Kabupaten Kotabaru kedatangan Tim Surveyor Akreditasi Kementerian Kesehatan RI,  Sabtu (14/6/17).

Acara di hadiri Tim Surveyor Akreditasi Kementerian Kesehatan RI, Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru, BPMPD Kotabaru, Kepala Puskesmas Sebatung Kotabaru, Camat Pulau Laut Utara, Kepala Desa Sebatung, PNS Puskesmas Sebatung.  

Tim Surveyor Akreditasi Kementerian Kesehatan RI Dr. Sutjipto SKM. M.KES. D.AP & E mengatakan, " Kami datang ke Puskesmas Sebatung adalah dalam rangka penilaian akreditasi Puskesmas Sebatung : 1. apa itu akreditasi ini pada intinya adalah suatu pengakuan dari Komite  Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) tentang pelayanan kesehatan yang bermutu sesuai dengan standar, 2.Salah satu upaya untuk meningkatakan mutu pelayanan kesehatan di Puskesmas harapannya dengan akreditasi ini pelayanan di tingkat Puskesmas Sebatung kususnya itu akan lebih baik.  

" Bukan nantinya tambah kurang baik karena ada beban pekerjaan dan sebagainya,  3. Pelayanah kesehatan bermutu adalah pelayanan yang sesuai standart dan memuaskan pelanggan tidak ada artinya kita mengerjakan pelayanan sesuai standart tapi pelanggannya tidak puas, nah nanti di dalam akreditasi itu kita harus melakukan beberapa kegiatan melihat pelanggan kita puas apa tidak, 4. Standart puskesmas dinilai saat akreditasi Puskesmas. 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kotabaru Hj. Ernawati, S.Sos, MM mengatakan, "  kedatangan Tim Surveyor Akreditasi ialah supaya kita memahami pentingnya pelayanan kesehatan yang menenuhi standar, jadi jales Puskemas itu sudah terakreditasi berarti pelayanan kesehatannya sudah terjamin. 

" Kita menghendaki memberikan pelayanan yang terbaik dan masyarakat yang menerima pelayanan merasa puas. Jadi mamfaatkan dengan sebaik - baiknya kehadiran Tim Surveyer Akredikasi ini,  dengan kehadirin beliau kita lengkapi apa yang apa yang harus kita lengkapi, yang di sampaikan 80% pembinaan, 20% penilain dari Tim terakdritasi. 

Kepala Puskesmas Sebatung Kotabaru Dr. Nor Aisyah mengatakan, "  Jenis Pelayanan Puskemas Sebatung Pelayanan Kesehatan Perorangan : 1. Pelayanan Umum Dan R. Tindakan, 2. P. KIA dan KB, 3. P. MTBS / Anak, 4. P. PKPR (Pelayanan Kesehatan Remaja), 5. Apotik, 6. Gigi, 7. Pojok gigi (Pelayanan Gigi), 8. PPPK, 9.Laboratorium, 10. Imunisasi, 11. Pelayanan Kesehatan Haji Tahap Dasar, 12. Pemeriksaan Kesehatan Dengan Maksud Tertentu (Ket Sehat Sim, Ket Sakit). 

Kata Aisiyah, " Pelayanan Kesehatan Masyarakat : 1. Posbindu (PTM), 2.Promosi Kesehatan, 3. Kesehatan Lingkungan, 4. Pelayanan KIA- KB UKM, 5. Pelayanan Gizi UKM, 6.  Pelayanan Pencegahan Dan Pengedalian Penyakit (P2P), " tutupnya.(Hasan)