Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kotabaru Pidato Bupati Menyampaikan KUA/PPAS APBD Ta. 2018

Suara Bamega
Suara Bamega (Kotabaru) Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kotabaru masa persidangan III rapat ke - 6 Tahun sidang 2017 Pidato Bupati Kotabaru menyampaikan KUA / PPAS APBD Ta 2018, Senin (12/6/17)di ruangan Paripurna DPRD Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Pejabat  yang hadir Setda Kabupaten Kotabaru,  Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru,  Wakil Ketua I DPRD,  Wakil Ketua II DPRD,  Anggota DPRD Kabupaten Kotabaru, Forkompinda,  Kepala SOPD Kabupaten Kotabaru. 

Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru Hj. Alfisah. S.Sos. M. AP mengatakan, " Rapat Paripurna DPRD pada hari ini dengan acara pokok yaitu Pidato Bupati Kotabaru tentang Penyampaian KUA dan PPAS RAPBD Ta. 2018, selanjut mendengarkan pidato Bupati tentang penyampaian KUA dan PPAS RAPBD Tahun 2018. Selanjutnya KUA dan PPAS RAPBD Tahun 2018 yang telah disampaikan kepada Legislatif kami dari DPRD akan melaksankan pembahasan sesuai dengan mekanisme yang ada di Dewan.

Kata Alfisah, " Rancangan ini akan saya serahkan secara symbolis kepada kepada salah satu Anggota DPRD Kabupaten Kotabaru saudara Arbani, S.Pdi, M.AP. Dan kami atas nama pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Kotabaru mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Ramadhan 1438 H. Mohon Maaf Lahir dan Bathin.

Pidato Bupai kotabaru yang dibacakan oleh Setda Kotabaru Drs. Said Akhmad, MM membahas masalah pembangunan di Kabupaten Kotabaru:  1.  Pembangunan infrastruktur yang mendukung pembangunan ekonomi dan pariwisata,  2. Pembangunan ekonomi dengan bertumpu pada perekonomian, bisnis pertanian.

Dalam arti luas industri kelautan, kemaritiman dan pariwisata,  3. Peningkatan kualitas sumber daya manusia,  4. Peningkatan pemberdayaan dan partisipasi masyarakat dalam pembangunan berdasarkan prinsip gotong royong,  5. Menjadi kewenangan Pemerintah Kabupaten yang terdiri dari urusan wajib dan urusan pilihan yang ditetapkan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan," tutupnya. (Hasan)