Rapat Pembebasan Lahan Pembangunan Jembatan Sei Alalak

Suara Bamega
Banjarmasin (Suara Bamega) Pemerintah Kota Banjarmasin menyelenggarakan Rapat Pembebasan Lahan Pembangunan Jembatan Sei Alalak di Ruang Berintegrasi Pemko Banjarmasin, Jumat (02/06).

Jembatan yang terletak pada Sungai Alalak dan berfungsi menghubungkan antara Kota Banjarmasin dengan Kabupaten Barito Kuala.

Dalam arahannya Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina menyampaikan bahwa perlu adanya Komitmen bersama antara Pemerintah Kota Banjarmasin dengan Pemerintah Kabupaten Batola dalam hal pembebasan lahan guna terselenggaranya pembangunan jembatan tersebut.

Ibnu juga memberikan saran agar jalan yang ada tidak dibongkar sehingga arus lalu lintas tidak mengganggu. “Setelah jembatan selesai akan menjadi ikon baru. Kami sangat memperhatikan aspek artistiknya”, ujar Ibnu Sina saat melihat paparan  alternatif-alternatif yang disampaikan konsultan.

Hadir pada acara ini Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, Kepala Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional Wilayah XI Banjarmasin Kementreian PU Sugiartanto dan Jajarannya, Kepala OPD dan Perwakilan OPD terkait Pemerintah Kota Banjarmasin dan Konsultan Pelaksana. (Humpro-Bjm).