Ratusan Warga Ikut Gowes Selikur Bersama Walikota Banjarmasin

Suara Bamega
BANJARMASIN (Suara Bamega) Memasuki 10 malam terakhir di bulan Ramadan 1438 H, tim gowes gabungan yang dipimpin Walikota Banjarmasin Ibnu Sina menggelar kegiatan gowes bersama.

Rute yang ditempuh malam itu, cukup jauh. Hal ini bisa dilihat dari cukup banyaknya kawasan jalan yang mereka lewati, seperti Jalan A Yani, kemudian masuk ke Jalan Jati, lalu ke Jalan Pasar Baru, tembus menuju Jalan Lambung Mangkurat, melewati Jalan Kamboja, Jalan Sutoyo S, Jalan Japri Zam-zam, Jalan Pasir Mas, masuk Jalan Belitung, Jalan Andalas, menuju arah nol km, kemudian memutar ke Jalan Piere Tendean dan singgah di pitstop kawasan kuliner Pasar Lama. “Kita melaksanakan gowes selikur. Ini sepuluh hari terakhir di Bulan Ramadan. Jadi kita gowes setelah melaksanakan solat taraweh,” ujar Ibnu Sina, Jumat (16/06).

Setelah selesai melaksanakan kegiatan bersepeda, lanjut Ibnu Sina lagi, silakan para peserta melanjutkan aktifitasnya masing-masing. “Mumpung ini malam genap, silakan setelah selesai acara ini untuk itikaf di masjid atau solat di rumah. Kegiatan ini merupakan gowes malam selikur atau gowes lailatul qadar,” ucap pemimpin kota Banjarmasin ini. Kegiatan yang diikuti ratusan goweser itu, mengambil star dari halaman depan rumah jabatan Walikota Banjarmasindi yang berada di kawasan Komplek Dharma Praja Banjarmasin. Dari pantauan, sejak awal star, aktifitas para goweser itu cukup menarik perhatian masyarakat sekitar.

 Hal terbukti dengan cukup banyaknya masyarakat yang memberikan semangat atau sekedar melambaikan tangan saat melihat para goweser melitas dihadapan mereka. Selain mendapatkan sambutan hangat dari masyarakatyang melihat, sesekali rombongan gowes berhenti sejenak dibeberapa kawasan yang dianggap cukup menarik untuk diabadikan melalui kamera digital dan handy cam. Selesai mengabadikan moment kebersamaannya, mereka lalu melajutkan lagi kegiatannya.


Lebih menariknya lagi, kegiatan tersebut juga disiarkan melalui siaran langsung dari media sosial instagram milik Ibnu Sina. Tentu saja, beberapa goweser yang mengetahui langsung tertarik untuk bergabung. Bermodal informasi dari instagram, para goweser itu menunggu di beberapa ruas jalan yang bakal dilewati rombongan Ibnu Sina. Saat rombongan yang ditunggu datang, para goweser yang telah menunggu langsung bergabung mengikutinya. Sekira pukul 23.00, kegiatan gowes tersebut berakhir, para peserta kemudian pulang menuju rumah mereka masing-masing.(humpro-bjm).