Resep Sehat Ibu Hamil

Suara Bamega
Suara Bamega - Banyaknya daftar makanan yang baik dikonsumsi ibu hamil mungkin akan membuat Ladies malah lupa atau bahkan bingung. Ada baiknya Ladies mulai membuat masakan ala Ladies sendiri dengan memasukkan bahan-bahan bergizi.

Sayur-sayuran hijau, kacang-kacangan, daging, telur, dan buah seolah sudah menjadi makanan wajib bagi ibu hamil seperti yang dilansir dari babycenter.com. Tapi bagaimana membuatnya terkonsumsi setiap hari? Saatnya Ladies membuat resep makanan sehat.

Ibu hamil tak dapat bergerak bebas karena itu Ladies perlu memasak yang sederhana, mulai saja dengan:

1. Sayur bayam (mengandug zat besi) tambahkan dengan potongan jagung manis (tambahan karbohidrat dan gula murni) plus goreng ikan pindang kecil (mengandung protein)

2. Tumis kacang panjang (mengandung vitamin B) dengan irisan kecil daging sapi (mengandung protein). Anda bis atambahkan kecap atau tidak sesuai selera.

3. Sop dengan irisan wortel (vitamin A), brokoli (vitamin B dan mineral), dan buncis (vitamin B) plus irisan daging

Berdasarkan keterangan tersebut, apa Ladies sudah ada ide tentang resep makanan sehat? Tapi, jangan tambahkan bumbu penguat rasa ya. Sebaiknya, gunakan saja komposisi bawang merah dan putih yang seimbang.

Untuk camilan, Ladies bisa membuat salad buah. Anda bisa campurkan irisan melon, stroberi, kiwi plus madu atau susu. Atau mungkin jeruk, apel, melon dengan yogurt. Pastikan Ladies mencampurkan buah yang manis dan asam untuk menghindari rasa mual. Selain itu, konsumsi buah naga saja tanpa campuran juga berguna kok Ladies. Buah naga ternyata mampu menetralkan racun dalam darah.

So Ladies, selamat mencoba coba resep sehat hasil karya sendiri ya.