Walikota Banjarmasin Bersihkan Siring

Suara Bamega
BANJARMASIN (Suara Bamega) Menjelang  pelaksanaan Sahur On The River (SOTR) edisi ketiga di Bulan Ramadan ini, persiapapun dilakukan jajaran Pemko Banjarmasin dan Kepolisian Polda Kalsel. Seperti Jumat (09/06), aksi bersih-bersih lingkungan dilakukan langsung Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, Ditpolair Polda Kalsel dan para Komunitas lingkungan Kota Banjarmasin.

Ibnu Sina, saat berada di kawasan Siring Maskot Patung Bekatan di Jalan Piere Tendean, Banjarmasin Tengah, ia terlihat tak canggung melakukan aksi bersih-bersih. Dengan sebilah parang  di tangan, sejumlah tanaman liar yang ada dihadapannya  langsung dibabatnya. Tak cukup sampai disitu, usai membabat tanaman liar, orang nomor satu di kota Banjarmasin ini melanjutkan aksinya dengan ikut menyapu kawasan tersebut menggunakan sapu lidi. 

Tentu saja, aksi Ibnu Sina itu mengundang perhatian masyarakat sekitar. “Kita bersih-bersih kawasan siring patung bekatan sebagai persiapan Sahur On The River edisi ke 3.  Kami ingin kegiatan SOTR nanti lebih banyak lagi masyarakat yang dilibatkan, target kami 1000 orang,” ucapnya, Jumat (09/06). SOTR, lanjutnya,  merupakan kegiatan yang telah dimasukan dalam agenda tahunan kegiatan Pemko Banjarmasin. 

Hal tersebut dilakukan, terangnya, karena kegiatan bersantap sahur bersama dan terbanyak di pinggir sungai, hanya ada di Kota Banjarmasin. “SOTR itu hal yang unik. Sahur bersama ini bermakna menjalin keakraban dan tali silaturahmi. Selain itu, SOTR itu menjadikan ikon sungai di Kota Banjarmasin kian dikenal masyarakat Indonesia,” katanya. Dalam kegiatan tersebut, Ibnu Sina juga berkesempatan menyapa masyarakat yang sedang berolahraga basket dan melakukan penanaman pohon dibeberapa titik di kawasan tersebut.(humpro-bjm)