10 Orang Anggota DPRD Provinsi Kunker Ke Kotabaru

Oleh:   Bpk Hasan Bpk Hasan   |   7/14/2017 01:20:00 PM
Kotabaru (Suara Bamega) Kunker Komisi II dan Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan ke Kabupaten Kotabaru dalam pengembangan sektor kepariwisataan di Provinsi Kalimantan Selatan, Jum'at (14/7/17) di Oproom Setda Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Rombongan yang berjumlah sekitar 10 orang, diterima langsung Wakil Bupati Kabupaten Kotabaru Ir. Buhanudin.

Acara dihadiri Wakil Bupati Kotabaru, Asisten I, III Setda Kotabaru, Ketua Komisi II DPRD Provinsi, Anggota DPRD Provinsi Kalsel, Bappeda Kotabaru, Dinas Pariwisata Kotabaru, Dinas Bina Marga Dan Sumber Air Kotabaru, Dinas Cipta Karya Kotabaru, Dinas Kominfo Kotabaru, Kabag Hukum Setda Kotabaru, Camat Kabupaten Kotabaru.

Wakil Bupati Kotabaru Ir. Burhanudin mengatakan, " Kedatangan Ketua Komisi II DPRD Provinsi dan Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan ialah mempererat hubungan dan melihat pengambangan pariwisata di Kotabaru. Beliau tertarik dengan Misi Misi kita karena satu -  satunya yang menjadi pariwisata unggulan hanya Kotabaru, kalau di daeran lain pariwisatanya cendrung di abaikan. Kita minta kepada DPRD Provinsi Kalimantan Selatan memberikan perhatian yang besar terhadap pembangunan infrastruktur dalam menunjang sektor pariwisata.

" Semoga sektor pariwisata di kemudian hari bisa berkembang sehingga peningkatan PAD kita lebih tajam lagi, kerena sektor pariwisata selama ini kan hampir dikata nol kontribusinya terhadap PAD kita, sehingga PBB  juga tidak begitu besar, kita masih banyak berharap dengan pusat.

Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Selatan Suwardi Sarlan, S. Ag mengatakan, " Tujuan kita ke Kabupaten Kotabaru dalam rangka melihat wisata - wisata yang ada di Kotabaru ini, kami berharap Kotabaru menjadi salah satu strategis nasioanl, program seleksi nasional baik, baik di Provinsi dan Pusat. Selama ini Kotabaru sangat di untungkan di punya alam, danau, laut, gunung yang tidak dipunya oleh Kabupaten lain. Nah tentunya tadi sudah banyak informasi - informasi yang kami dapat nantinya akan kita bicarakan di Provinsi.

Kata Suwardi, " Kalau masalah infrastruktur bisa minta dana di Provinsi dan Pusat yang penting ditanamkan kan sebuah kenyakinan, kemauan kita pasti jalan. Karena potensi Kotabaru ini sangat luar biasa, kalau kita hanya berharap dari Sumber Daya Alam itu sudah tidak bisa lagi, paling lima (5) tahun sampai sepuluh (10) tahun sudah habis. Kalau pariwisata ini kan dia selalu kontiyu dan ini tidak akan rusak.

Lanjut Wardi, " Wisata itu tidak hanya pemerintah tapi juga swasta, masyarakat. tentunya masyarakat mensetnya sadar wisata itu penting. jadi mereka bahwa wisata punya kita, untuk kita dan untuk kita semua tidak hanya pemerintah. Kami berharap dengan proyek pemerintah sesuai dengan Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati ini paling tidak ada sekala proritas dari sekian 54 destinasi ambil yang proritas dulu, kita sudah lihat datanya ada lima (5) : 1. Siring Laut, 2. Pantai Gedambaan, 3.  Semar Gelap, 4.Wisata Meranti, 5 Wisata Tumpang dua dan lainnya, " tutupnya. (Hasan) 

Comment