Amal Kebaikan Dimulai dari Niat Baik

Suara Bamega

BANJARMASIN (Suara Bamega) - Jajaran Pemko Banjarmasin kembali melaksanakan program solat subuh berjamaah. Kali ini, masjid yang menjadi tempat pelaksanaan rukun Islam itu Masjid Sultan Suriansyah yang berlokasi di kawasan Kecamatan Banjarmasin.

Dihadapan jamaah masjid bersejarah itu, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina menghimbau, agar masyarakat selalu berniat baik dalam setiap pekerjaan yang dilakukan. Karena, jelasnya, bila sebuah pekerjaan dilakukan dengan niat iklas dan niat baik, maka akan mendapatkan ibadah. “Apapun yang dilakukan dan dikerjakan dengan niat baik dan karena Allah SWT, maka akan bernilai ibadah. Segala amal kebaikan itu dimulai dari niat baik,” ucapnya, Jumat (28/07).

Tak hanya itu, mantan anggota DPRD Kalsel ini juga meminta semua lapisan masyarakat untuk mendoakan para pemimpin kota berjuluk seribu sungai ini agar dapat terus melayani masyarakat dengan baik. “Kegiatan ini kami lakukan untuk menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat. Untuk itu, kami mohon doanya agar tetap bisa melayani masyarakat kota ini,” katanya.

Dalam kegiatan yang dihadiri para kepala SKPD lingkup Pemko Bnajarmasin itu, orang nomor satu di Kota Banjarmasin ini juga menjelaskan beberapa program kegiatan yang akan dilaksanakan Pemko Banjarmasin. Salah satunya kegiatan peringatan harijadi Kota Banjarmasin yang ke 491 tahun.

Dikatakannya, angka 491 tahun itu diambil dari sebuah sejarah diangkatnya Pangeran Samudera menjadi Sultan di Kesultanan Banjar. “Sore ini kami akan meresmikan rangkaian acara harijadi. Mudah-mudahan acara harijadi tahun ini lebih meriah dan seluruh warga Banjarmasin terlibat dalam kegiatan harijadi. Karena harijadi kota Banjarmasin itu harijadi milik kita bersama,” pungkasnya.
Usai melaksanakan solat subuh berjamaah, Walikota Banjarmasin dan seluruh kepala SKPD dan masyarakat berziarah ke Makan Sultan Suriansyah yang berada tak jauh dari masjid tersebut.(humpro-bjm)