Apakah Anda Termasuk Compulsive Eater

Suara Bamega
Suara Bamega - Banyak wanita tentunya mengenal, atau bahkan, merupakan seorang compulsive buyer. Compulsive buyer adalah mereka yang gila belanja, membeli barang-barang tanpa pikir panjang dan tahu untuk apa, serta suka menghabiskan uang.

Meski banyak orang mengkategorikan compulsive buyer sebagai permasalahan mental, compulsive buyer ini belum apa-apa bila dibandingkan dengan compulsive eater lho, Ladies. Compulsive buyer dan compulsive eater itu pada dasarnya sama kok, hanya saja objek dari compulsive eater lebih spesifik yaitu makanan.

Tentunya hal ini sangat bermasalah bukan, Ladies? Compulsive eater adalah mereka yang sangat gemar membeli makanan dan menghabiskannya. Seringkali, wanita yang mengalami compulsive eater akan makan tanpa menyadari apakah mereka terlalu banyak makan. Menurut webmd.com, compulsive eater adalah penyakit mental yang berbahaya karena bisa memicu masalah-masalah kesehatan lainnya seperti kegemukan, kolesterol dan banyak masalah kesehatan lainnya

Banyak orang yang terserang compulsive eating, atau yang juga dikenal dengan sebutan binge eating, seringkali mengawali keadaannya dengan menggunakan makanan sebagai jalan keluar. Makanan menjadi tempat melampiaskan perasaan dan akan makan setiap kali merasa stress, tertekan, ataupun tidak nyaman.

Compulsive eater seringkali mengkonsumsi makanan dalam jumlah besar dan tanpa sadar. Mereka tidak akan menyadari apa yang mereka lakukan hingga berat badan mereka naik dengan cepat. Berhati-hatilah, Ladies, karena seringkali mereka yang terserang keadaan ini tidak akan menyadarinya hingga terlambat.