Astaga, Zenith Sudah Masuk Pedalaman Meratus

Suara Bamega
Suara Bamega - Peredaran obat-obatan terlarang benar-benar sudah menggurita.  Belakangan peredarannya bahkan hingga ke pelosok.  Buktinya, polisi menemukan ribuan butir pil zenith yang diduga akan dijual untuk mabuk warga.

Minggu (23/7) tadi, Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto SIk melalui Kapolsek Hampang Polres Kotabaru, Iptu Hasanuddin tidak tinggal diam.  Polisi menggerebek rumah Misran di Desa Salat Peramasan 2 x 9, Kecamatan Hampang Kabupaten Kotabaru. Di rumah Misran ditemukan 5.660 butir obat zenith tanpa izin edar, dan uang ratusan ribu rupiah.

Iptu Hasanuddin menjelaskan, penggerebekan dilakukan setelah ada laporan dari warga. "Ada warga yang resah karena dia diduga menjual obat ke anak-anak di sini," ujarnya.

Kabag Ops Polres Kotabaru, Kompol Arief Prasetya SIk M.Med.Kom mengatakan, penggerebekan ini dilakukan sebagai bentuk komitment Polres Kotabaru untuk terus memberantas peredaran obatan-obatan terlarang.

Sekadar diketahui, Desa Salat berada di pungguung pegunungan Meratus. Rangkaian pegunungan di Kalimantan yang membentang dari Kalsel hingga Kaltim.

Kaki Meratus dikenal dengan kehidupan warga pedalamannya. Namun kini ternyata peredaran obat untuk mabuk sudah sampai ke sana. (admin)

Sumber : WaroengReskrim