Barcelona Tuntaskan Transfer Bek Kanan Benfica Asal Portugal

Oleh:   Pelangi Senja Pelangi Senja   |   7/17/2017 06:15:00 PM
Suara Bamega – Barcelona menuntaskan transfer bek kanan Benfica asal Portugal, Nelson Semedo. Meski sempat dispekulasikan dengan banyak klub termasuk Manchester United, Manchester City dan Chelsea, Semedo selalu menganggap Barcelona sebagai klub yang akan menjadi pilihan utamanya.

Nelson Semedo menjalani tes medis dengan Barca pada hari Jumat (14/7/2017) lalu dan langsung untuk menandatangi kontrak dengan La Blaugrana. Disebutkan beberapa media bahwa Semedo akan dikontrak selama lima tahun di Camp Nou dengan nilai transfer mencapai 30 juta euro (Rp 456,5 milliar) dari Benfica. Nilai itu berpotensi bertambah 5 juta euro (Rp 76 milliar) sesuai klausul yang tertera. Semedo lalu diperkenalkan sebagai pemain anyar Barcelona pada Jumat malam.

Pemain berusia 23 tahun itu mengaku bahwa Barcelona selalu menjadi klub impian. Ia pun rela menampik ketertarikan dari klub-klub lain yang mengajaknya bergabung.

“Barcelona merupakan klub yang sangat saya impikan sejak kecil untuk saya bela. Sejarah klub dan pemain-pemain hebat yang selalu menjadi legenda klub membuat saya tidak pernah memikirkan klub lain. Begitu tawaran datang dari Barca saya tidak berfikir dua kali untuk mengatakan setuju,” ucap Nelson Semedo.

Barca memang sedang menghadapi krisis pemain yang mumpuni di sektor bek kanan setelah ditanggalkan Daniel Alves awal musim lalu. Bahkan, Sergi Roberto yang berposisi asli sebagai gelandang kerap dimainkan sebagai bek kanan. Hadirnya Semedo diyakini dapat mejadi solusi dari krisis tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada manajemen Benfica dan Barcelona yang telah membuat transfer ini menjadi nyata. Saya akan membalas kepercayaan Barca kepada saya dengan permainan saya untuk membantu klub meraih trofi musim-musim kedepan. Memakai kostum ini merupakan kebanggaan bagi saya dan saya akan melakukan segalanya untuk klub,” kata Semedo.

“Barcelona adalah klub yang sangat hebat, saya sudah mengakuinya sejak dulu. Semakin saya menyadari ketika saya tiba di kota ini dan saya sangat tidak sabar untuk lebih jauh mengenalnya. Saya berharap kedepannya akan menjadi tahun-tahun yang bagus untuk saya dan Klub,” tandas pemain yang akrab disapa Nelsinho itu, " (Atmen)

Comment