BPS Kotabaru Laksanakan Pelatihan Sakernas

Suara Bamega
Kotabaru (Suara Bamega) Pelatihan petugas lapangan Survei Angkatan Kerja nasional (Sakarnas) Tahun 2017 tujuannya mencari angka pengguran angkatan kerja, Rabu (5/7/17) di Hotel Grand Surya Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Acara dihadiri Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Kotabaru, KA Bagian Tata Usaha BPS Kabupaten Kotabaru, Pegawai BPS Kabupaten Kotabaru, Petugas Sakernas 2017 BPS Kabupaten Kotabaru.

Ka Bagian Tata Usaha BPS Kabupaten Kotabaru Khiri Kholisin, S.Si mengatakan, " Pelatihan Survei Angkatan Kerja Nasional (Sakarnas)  ini banyak mamfaatnya terutamanya kita mencari angka pengaguran, angkatan kerja. Nanti di Indonesia terproteksi angkatan kerja nya berapa, penganggurannya berapa.

" Pelatiha  pada petugas Sakernas ini jadi pedoman meraka untuk mengisi pertanyaan supaya lebih teliti, meraka di bekali konsep penduduk, konsep rumah tangga dan lainnya. Untuk Sakarnas ini seluruh Indonesia, karena kita 40 blok Sensus, blok sensus itu bisa satu RT, bisa dua RT jadi dari 40 blok sensus, ini ada 24 orang yang kita latih.

Kata Khairi, " Penarikan sampelnya untuk angka obsolutnya se Kabupaten maka nanti di tentukan secara sampel di BPS Kotabaru, jadi ada blok - blok yang kena, hampir seluruh Kecamatan di Kotabaru juga kena semua, " Tutupnya.(Hasan)