Bupati Kotabaru Laksanakan Halal Bihalal Di Kantor Camat Pamukan Barat

Suara Bamega

Kotabaru (Suara Bamega) Pada hari raya idul fitri1438 Hijriah yang ke tujuh Bupati Kotabaru laksanakan kegiatan Halal Bihalal di Kecamatan Pamukan Barat Kabupaten Kotabaru.
Dalam pelaksanaan Halal Bihalal, Minggu (2/7/17)yang di laksanakan di halaman kantor Kecamatan Pamukan Barat Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Di hadiri langsung bapak bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, SH, Ketua TP PKK Kotabaru Hj. Fatma Idiana Sayed Jafar, Sekretaris Daerah Kotabaru Drs. H.Said Akhmad, MM, Para Forkopinda Kotabaru, Danramil Pamukan Barat, Kapolsek Pamukan Barat, Kapolsek Sungai Durian, Camat Pamukan Barat, Pamukan Utara, Pamukan Tengah, Pamukan Selatan, Camat Sungai Durian, para Kepala Desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan ratusan masyarakat Pamukan Barat.

Pada sambutannya H. Sayed Jafar, SH mengatakan pelaksanaan halal bihalal ini merupakan suatu ikatan silaturahmi dengan masyarakat yang berada di kecamatan Pamukan Barat kabupaten Kotabaru, karena pada kegiatan Safari Ramadhan yang telah lewat saya tidak sempat kesini dan kami berbagi bersama wakil Bupati Kotabaru Ir. Burhanudin, Sekretaris Daerah Kotabaru Drs.H.Said Akhmad, MM melaksanakan Safari ramadhannya.

"Kalau saya Sendiri yang melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan kemaren itu tidak mungkin bisa terhendel semuanya, makanya kami berbagi agar semua kecamatan yang ada di kabupaten Kotabaru ini dapat terpenuhi, ungkap Sayed".

Selain itu juga beliau mengatakan pada tahun 2017 ini akan segera di bangun SPBU dan juga akan di laksanakan pengaspalan jalan di kecamatan Pamukan Barat menuju kecamatan Sampahan.

Tambahnya lagi kegiatan halal bihalal ini tidak akan kami laksanakan di kecamatan Pamukan Barat saja akan tetapi keseluruh kecamatan yang berada di kabupaten Kotabaru, jelas Sayed Jafar.

Jaki selaku Camat Pamukan Barat dalam sambutannya mengatakan sangat berterima kasih sekali kepada bapak bupati yang telah menunjuk kecamatan kami menjadi tempat dalam pelakasanaan Halal Bihalal, apalagi bapak bupati beserta istri langsung berhadir dalam acara halal bihalal di kecamatan Pamukan Barat kabuapten Kotabaru.

Dan juga tidak luput saya sampaikan dengan di bangunnya SPBU dan segera di operasikannya pada tahun 2017 ini akan memudahkan masyarakat kami untuk mendapatkan bahan bakar seperti bensin, solar dan lainnya untuk keperluan setiap harinya.

Selain itu juga kami ucapkan terima kasih kepada bapak bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, SH yang telah memprogramkan pengaspalan jalan Sengayam menuju ke kecamatan Sampanahan pada tahun 2017 Ini.

Dalam pelaksanaan halal bihalal tersebut di hibur tarian berduri yang di lakukan oleh suku dayak meratus yang berada di kecamatan Pamukan Barat yang sangat mengundang antusias masyarakat Pamukan Barat untuk menyaksikannya, apalagi dalam tarian tersebut para penari memperagakan kekebalan tubuhnya yang di tusuk dengan duri, parang mandau khas kalimantan dan mempersilahkan bapak bupati, sekretaris daerah kotabaru untuk membakar kulitnya dengan api yang sudah di sediakan para penari.

Juga di lakukan penyerahan piala serta uang pembinaan kepada para pemenang lomba bagarak saur dan lomba takbiran oleh bapak bupati kotabaru H. Sayed Jafar, SH, " tutupnya.(humas)