Bupati Kotabaru Meninjau Pembangunan Proyek Kapasitas Pengolahan Peningkatan Air Bersih

Suara Bamega

Kotabaru (Suara Bamega) Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, SH lakukan peninjauan pelaksanaan pembangunan proyek penambahan Kapasitas pengolahan peningkatan air bersih di IKK Cantung kecamatan Kelumpang Hulu Kabupaten Kotabaru.

Dalam peninjauan pembangunan proyek penambahan Kapasitas pengolahan air bersih di IKK Cantung Kecamatan Kelumpang Hulu Kabupaten Kotabaru di laksanakannya pada hari Selasa 2 Juli 2017, H. Sayed Jafar, SH di dampingi ketua TP PKK Kotabaru Hj.Fatma Idiana Sayed Jafar dan Forkupinda Kotabaru.

Direktur Utama PDAM Kotabaru Noor Ipansyah mengatakan pembangunan proyek penambahan kapasitas pengolahan air bersih ini menggunakan dana APBN. Pembangunan penambahan kapasitas ini agar air yang dari sungai dapat di olah langsung menjadi air bersih.

Tambahnya lagi dengan di bangunnya penambahan kapasitas air bersih ini yang mana sebelumnya hanya 10 liter perdetik akan menjadi 30 liter perdetik dan semulanya hanya 1000 pelanggan akan menjadi 3000 pelanggan dan insya allah pada tahun 2018 nanti penambahan kapasitas air ini sudah dapat di operasikan.

" Kalau penambahan pelanggan juga pada tahun 2018 akan kami lakukan namun untuk saat ini kurang lebih 1000 permintaan masyarakat kecamatan Kelumpang Hulu sudah mendaftar menjadi pelanggan air bersih di IKK Cantung yang berada di Desa Banua Lawas", jelas Ipan.

H. Sayed Jafar, SH selaku Bupati Kotabaru saat di wawancara awak media mengatakan di bangunnya penambahan kapasitas penampungan air dan pengolahan air bersih ini agar masyarakat yang berada di kecamatan Kelumpang Hulu selain warga yang perekenomiannya menengah keatas dan perekonomiannya menengah kebawah (tidak mampu) dapat menikmati air bersih dari IKK Cantung yang lokasinya berada di Desa Banua Lawas ini.

" Sedangkan untuk penambahan pelanggan akan di gratiskan bagi warga yang benar benar tidak mampu (Miskin), makanya saya berharap kepada Camat Kelumpang Hulu Kabupaten Kotabaru benar benar mendata warganya jadi dalam pemasangan gratis nanti tidak salah sasaran", jelas Sayed Jafar.

Sahrul salah satu warga Desa Sungai Kupang Kecamatan Kelumpang Hulu mengatakan kalau benar nanti pemasangan jalur air bersih di gratisan bagi orang yang benar benar tidak mampu seperi saya ini, saya merasa sangat senang sekali apalagi selama ini kami sekeluarga belum pernah merasakan air bersih yang di kelola oleh pemerintahan kabupaten Kotabaru.

Dan saya harapkan dalam pendataannya nanti pihak kecamatan tidak salah dalam melakuakn pendataan warga yang tidak mampu (Miskin), jadi warga yang benar tidak mampu di kecamatan Kelumpang Hulu ini, " (humas)