Bupati Kotabaru Meresmikan Paud Terpadu Al - Karomah

Suara Bamega

Kotabaru (Suara Bamega) Bupati Kotabaru Meresmikan Paud Terpadu Al - Koromah dekat Pasar Limbur, Selasa (11/7/17) Jl. Putri Cipta Sari Kelurahan Kotabaru Tengah Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Di hadiri Bupati Kabupaten Kotabaru, Wakil Bupati Kotabaru, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Pasar, Ketua TP PKK Kotabaru  Wakil TP PKK Kotabaru, Anggota TP PKK Kabupaten Kotabaru, Pimpinan Pelindo III Cabang Kotabaru, PDAM, Bank BRI, Bank Kalsel. Guru Paud, masyarakat.

Bupati Kabupaten Kotabaru H. Sayed Jafar, SH mengatakan, " Saya mengucapkan selamat, terima kasih dan penghargaan yang setinggi - tingginya kepada ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kotabaru beserta jajaranya,   atas terwujudnya Gedung Paud Terpadu Al - Karomah dikomplek Pasar limbur ini untuk memajukan dan keberhasilan penyelenggara pendidikan anak usia dini.

" Saya mengharapkan dengan telah adanya Paud Terpadu Al - Koromah di kompek pasar Limbur Raya Kotabaru ini dapat dimamfaatkan dan di pelihara dengan baik sehingga keberadaannya mampu meningkatkan kualitas anak didik usia dini dan dapat mencerdaskan generasi mendatang.

Kata Jafar, " Di harapkan pula Paud Terpadu Al - Koromah ini dapat menjadi sarana bagi para orang tua untuk dapat mengembangkan potensi dan kemampuan yang di miliki anak, guna menciptakan generasi muda yang aktif, kreatif dan inovatif.

Lanjut Jafar, " Untuk itu kepada masyarakat Kotabaru, baik masyarakat umum maupun kesehariannya beraktiftas di pasar Limbur yang memiliki anak usia dini gara dapat memanfaatkan keberdaan Puad Terpadu Al- Koromah ini membantu mengembangkan potensi dan kemampuan anak.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kotabatu Hj. Fatma India mengatakan, " Kita mengabil contoh Paud yang yang ada di Suarabaya di bawah binaan PKK, anak - anak kan banyak di pasar kita akan membangun mental mulai usia dini seperti memberikan ilmu agama supaya bertata karama, bersopan santun.

"Masuk ke Paud Terpadu Al - Koromah kita geratiskan tidah ada pemabayaran dan pungutan, cuma penitipan anak itu pun dibawah TPA yang lain. PKK ini sangat perluduli dengan masyarakat kita yang ada di daerah pasar Limbur ini.

Kepala Dinas Pendidikan Selamat Riayadi mengatakan, "  Dengan peresmian Paud Terpadu Al - Koromah intinya memang salah satu program pemerintah dalam hal ini Dinas Pendidikan Kabupaten Kotabaru adalah menindak lanjuti kegiatan yang di laksankan oleh Kementerian Pendidikan dalam rangka untuk mengembalikan minimal satu desa satu layanan Paud.

Kata Selamat, " Dalam rangka untuk meningkatkan angka partipasi dasar pendidikan usia dini di Kabupaten Kotabaru dengan terbentuknya Paud Al- Koromah ini paling tidak ini juga menunjang untuk mensukseskan program Paud di Kabupaten Kotabaru, " tutupnya.(Hasan)