Dandim 1004 Kotabaru Lakukan Panen Jagung

Suara Bamega
Komandan Kodim Dandim 1004/Kotabaru Letkol ARH Samujiyo melakukan panen jagung di desa Sungup Kiri Kecamatan Pulau Laut Tengah Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan, Minggu (23/7/17).

Kodim 1004 Kotabaru meminjam lahan kebun 100 hektare tepatnya di desa Sungup Kiri beberapa bulan lalu, hari ini panen jagung diperkirakan 250 Ton.

Dandim 1004 Kotabaru Letkol ARH Samujiyo mengatakan, " Hari kami panen jagung diperkirakan 250 Ton, hal tersebut semakin membuat masyarakat kotabaru terpikat dan percaya kepada TNI khususnya Kodim 1004 Kotabaru. Koperasi Kodim 1004 akan membeli hasil jagung yang dipanen masyarakat Kabupaten Kotabaru. 

" Petani yang dulu hidupnya serba kekurangan sekarang sudah makin sejahtera, mapan diharapakan dengan adanya koperasi Kodim 1004 ini dapat membuat perekonomian  masyarakat meningkat. Kita juga berencana memperluas kebun jagungnya menjadi 1000 hektare, ada tanah perusahaan 3000 hektare yang akan dipinjamkan ke Kodim 1004 Kotabaru mau bekerja sama untuk ke depan nya. 

Kata Samujiwo, " Membangun lahan kebun jagung beserta jajarannya patut diacungi jempol oleh seluruh masyarakat, pasalnya baru pertama kali ini Kodim mempunyai kebun jagung sendiri, kita mengharapkan kotabaru yang letaknya di kota kecil menjadi pelopor pertanian jagung moderen di Kalimantan Selatan, " Pungkasnya.( yusup )