Dewan Dukung Penertiban Sarang Walet Dan Perbaikan Jalan

Suara Bamega
Kotabaru (Suara Bamega) Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kotabaru Masa Persidangan III Ke - 10 Tahun Sidang 2017, Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Kotabaru H. M. Syaiful Anwar, S.IP membacakan 1 (satu) buah Raperda pertanggungjawaban pelaksan APBD tahun 2017.

Kata Syaiful, " Mengatakan semua yang kita bacakan itu adalah hal normatif karena Laporan Keterangan  Pertanggung jawaban (LKPJ) Bupati, terus saat ini kan Kabupaten Kotabaru mendapatkan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) jadi masalah hal yang terlalu normatif tidak kita soroti, ada dua (2) macam yang sangat krusial  yang perlu kita soroti bersama dan perlu kita garis bawahi.

"  Pertama (1) Mengenai jalan - jalan masih banyak yang perlu di perbaiki, kami dari perwakilan dari Dapil III mendorong kepada pemerintah daerah untuk segera menindak lanjuti jalan - jalan di Dapil I yang kian memprihatikan karena pada saat ini udah menjadi bahan pembicaraan sampai jadi bahan perdepantan. Kami mendorong buat pemerintah Kabupaten Kotabaru untuk segera menindak lanjuti mengenai jalan yang rusak.

Lanjut, " Syaiful, " Yang ke dua (2) mengenai sarang burung walet dari tiga ratus empat enama (346) pengusaha sarang burung baru tiga (3) mempunyai izin,  jadi tiga ratus tipuluh tiga (333) yang tidak mempunyai ijin, kami  mendukung agar pemerintah kota (Pemko) Kotabaru menertibkan bangunan sarang walet yang diduga banyak tidak memiliki izin. Pasalnya, sekarang ini, marak terjadi alih fungsi bangunan rumah toko (ruko), rumah tinggal menjadi bangunan sarang walet.

kami dorong kepada pihak Pemerintah untuk menggali PAD - PAD karena disana pendapatan asli  daerah kita untuk meningkatkan PAD memang sesuai kehendak yang minta dari DPRD seperi pajak - pajak sarang burung walet segera di tindak lanjuti, " Pungasnya.(Hasan)