Harga Jual Ikan Mahal Akibatnya Pembeli Sepi

Suara Bamega
Suara Bamega, Cuaca buruk yang terjadi belakangan ini sangat memengaruhi distribusi termasuk pasokan ikan laut. Misalnya yang terjadi di pasar Kemakmuran Kotabaru, harga ikan laut melonjak tajam Jum'at 21 Juli 2017.

Melonjaknya harga ini tidak di barengi dengan pasokan yang memadai. Kondisi ini membuat resah pada pedagang di daerah tersebut. Langkanya ikan laut di pasar Kemakmuran membuat  komoditas ini terus mengalami kenaikan dari hari ke hari.

Ketika di temui media Budi pedagang ikan laut di pasar kemakmuran tersebut mengatakan, "kenaikan itu terjadi pada beberapa jenis ikan, misalnya cumi-cumi, tongkol, dan tuna. "Sedangkan ikan tengiri tidak ada stok sama sekali, hal tersebt disebabkan banyak nelayan yang tidak melaut, akibatnya pasokan ikan laut pun berkurang tajam, "ungkapnya.

Ditambahkan lagi arif berkata, "kenaikan harga ikan laut di Pasar Kemakmuran ini sudah dirasakan sejak sepekan terakhir. Kenaikan harga ikan laut ini pun cukup bervariatif, tergantung jenis ikan dan banyaknya pasokan ikan laut yang ada. Dia mengaku, dirinya terpaksa menaikkan harga, terkait sulitnya mencari ikan. Di pasar Kemakmuran Kotabaru, ikan laut diperoleh dari Tanjung seloka. Sementara, untuk pasokan ikan segar tawar cenderung melimpah, sayangnya minim pembeli, "ujarnya. (MUD).