Hemat Energi Bebas Asma

Suara Bamega
Suara Bamega - Anda ingin rumah Anda semua alat dirumah Anda menggunakan teknologi bebas energi? Boleh saja, asal Anda juga tidak melupakan pentingnya aspek udara bersih dalam rumah. Pasalnya, banyak alat rumah tangga dengan label hemat energi yang dijual dipasar justru menyebabkan polusi udara, yang tentu bisa mengakibatkan masalah pernapasan seperti asma.

Memang tak semua yang hemat itu baik. Namun, tidak berarti semua yang hemat itu tidak baik. Masih banyak trik yang bisa Anda gunakan untuk mengakali polusi yang disebabkan oleh teknologi hemat energi yang Anda gunakan. TInggal bagaimana Anda mengolah dan mengaturnya saja.

Berikut adalah beberapa trik yang bisa lakukan untuk mengurangi atau bakan menghilangkan polusi yang disebabkan oleh perangkat hemat energi. Yang pertama tentu saja merencanakan pemasangan perangkat hemat energi tersebut sebaik mungkin. Usahakan tidak ada udara lembab yang terperangkap dalam sela-sela perangkat tersebut agar tidak mengakibatkan tumbuhnya jamur dan bakteri.

Selain itu, selalu gunakan kitchen set dengan ventilasi udara yang memadai. Pastikan semua polusi dalam dapur Anda dapat dengan mudah dibuang keluar rumah. Untuk mencegah udara kotor tersebut terperangkap dalam rumah Anda.

Hindari penggunaan alat kompor berbahan bakar kayu karena hasil pembakaran dari kayu dapat menyebabkan polusi baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Selain memperburuk kualitas udara dalam rumah, hasil pembakaran kayu juga dapat membahayakan kesehatan Anda. Terutama bagi para penderita asma.

Jangan gunakan penghangat hidronik. Menurut Lung.org, beberapa studi membuktikan bahwa penghangat hidronik dapat menyebabkan kadar polusi udara yang sangat tinggi sekaligus berbahaya.