Jakub Jankto, Dari Udinese Diperebutkan Tiga Klub Elit Eropa

Suara Bamega
SuaraBamega.com – Pemain muda Udinese, Jakub Jankto, musim lalu menunjukkan performa yang ciamik. Walhasil, ia pun menjadi rebutan beberapa klub elit Eropa yang ingin menggunakan jasanya. Agen sang pemain, Beppe Riso, mengungkapkan bila ada tiga klub yang sudah mendaftar untuk mendapatkan Jankto. Ketiga tim tersebut adalah Arsenal, Inter Milan dan Juventus.

Jakub Jankto menembus tim utama Udinese pada musim lalu setelah tampil memukau bersama Ascoli pada musim sebelumnya. Pemain berumur 21 tahun itu pun awalnya sempat dikaitkan dengan Leicester City dan AFC Bournemouth. Akan tetapi saat ini nilainya makin meningkat. Bukan sekadar klub papan tengah yang meminatinya, akan tetapi ia telah membuat klub papan atas kepincut.

Hal itu tidak lepas dari penampilannya di Kejuaraan Eropa U-21 beberapa waktu lalu, yang cukup mengesankan beberapa pemandu bakat. Agennya, Beppe Riso, mengatakan bahwa tiga klub yang disebutkan tadi sangat ingin memboyong sang pemain dari Udinese pada musim panas ini.

Akan tetapi di antara tiga klub yang menjadi peminat, Jakub Jankto disebut-sebut lebih tertarik untuk bergabung ke Arsenal. Bukan tanpa alasan, sebab selama ini The Gunners memang dikenal lebih loyal pada jasa para pemain muda berbakat. Ia juga tidak mau berlabuh ke sesama klub Serie A.

“Dia adalah seorang penggemar Sepakbola Inggris, seperti Arsenal. Akan tetapi Juventus, Inter Milan dan beberapa klub lainnya juga menyukai Jankto,” kata Riso dilansir SportItalia.

“Apakah ada kecenderungan baginya untuk bergabung ke klub Premier League dibanding dengan liga lainnya? Saat ini usianya masih 21 tahun, dia pasti tidak terlalu cemas dengan situasinya saat ini dan dia hanya ingin fokus dengan Udinese.”

Pada tahun 2014 lalu, Jakub Jankto bergabung ke Udinese saat masih belia. Setelah berhasil menembus tim utama, gelandang potensial ini langsung tancap gas di level tertinggi musim lalu dengan mencetak lima gol dalam 29 penampilannya di Serie A.

Jakub Jankto sendiri merupakan pemain jebolan akademi Slavia Prague di Republik Ceko. Ia juga telah memperkuat tim nasional senior Republik Ceko sebanyak empat kali dan sudah mencetak gol debut pada laga menghadapi Lithuania, Maret 2017 lalu.(Red)